Gelandang Barcelona Frenkie De Jong dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Frenkie de Jong diyakini akan menjadi transfer hebat jika bergabung dengan Manchester United musim depan

SIAPGRAK.COM - Frenkie de Jong diyakini akan menjadi transfer hebat jika bergabung dengan Manchester United musim depan. Hal tersebut diucapkan oleh salah satu legenda Setan Merah yakni Rio Ferdinand.

Satu pekan terakhir, rumor transfer Frenkie de Jong ke United menguat. Hal ini merujuk pada laporan sejumlah media dan jurnalis di Spanyol. Tapi, belum ada manuver nyata dari pihak klub.

Kabar dari Spanyol, Barcelona mungkin akan menjual De Jong karena faktor finansial. Barcelona butuh dana dalam jumlah besar. Mereka melihat De Jong bisa menghasilkan paling tidak 80 juta euro jika dijual saat ini.

Secara teknis, De Jong adalah pemain yang penting bagi Barcelona. Dia bermain secara reguler dan menunjukkan performa bagus. Yuk simak analisis Ferdinand soal potensi transfer De Jong di bawah ini ya Bolaneters.

Halaman 1 dari 3

Transfer Hebat

United akan memulai era baru bersama Erik ten Hag musim 2021/2022. Ten Hag pernah bekerjasama dengan De Jong di Ajax. Jadi, spekulasi tentang masa depan pemain 25 tahun itu berkembang makin liar beberapa waktu terakhir.

"Saya selalu berpikir De Jong adalah pemain top," kata Ferdinand di akun YouTube miliknya, FIVE.

"Mereka mengatakan Frenkie de Jong bisa menjadi pemain pertama yang datang di bawah Erik ten Hag dan saya akan bilang: ya, itu adalah transfer yang hebat," sambung Ferdinand.

Saat ini, United sudah punya satu pemain yang pernah bekerja dengan Ten Hag di Ajax. Pemain tersebut adalah Donny van de Beek. Hanya saja, pemain 25 tahun itu tengah menjalani masa peminjaman di Everton hingga akhir musim 2021/2022.

Halaman 2 dari 3

Apa Kelebihan De Jong?

Menurut Ferdinand, ada beberapa faktor yang membuat De Jong akan cocok dengan United. Sebagai gelandang, De Jong disebut sebagai pemain yang lengkap. De Jong adalah pemain yang terampil dengan atau tanpa bola.

"De Jong tidak besar dalam hal frame tetapi dia cepat dengan bola, dribelnya sangat bagus, bisa keluar dari situasi yang sulit, membuat keputusan yang baik, pengumpan yang baik, keseimbangan, dan kemampuan menggiring bolanya sangat bagus," kata Ferdinand.

"United adalah tim yang mencari pemain yang bisa mengontrol bola dan mengontrol permainan dan membuat tim berfungsi dalam hal keseimbangan, penguasaan bola. Saya pikir dia akan menjadi tambahan yang bagus," tegas mantan pemilik nomor punggung 5 di United itu.

Halaman 3 dari 3

Klasemen Premier League

Sumber: YouTube FIVE