Ilustrasi Masker Alami/Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Ilustrasi Masker Alami/Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio

Memiliki wajah yang cerah dan bersinar adalah salah satu hal yang menjadi idaman wanita, Bunda. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Bunda tentu harus menggunakan skincare secara rutin.

Salah satu perawatan wajah yang tak boleh terlewat agar mendapatkan wajah yang glowing adalah masker. Dengan menggunakan masker, kulit bisa mendapatkan nutrisi yang lengkap.

Bunda bisa meningkatkan perawatan kulit dengan membuat masker wajah sendiri, nih. Untuk membuatnya, tentu ada beberapa langkah yang harus Bunda perhatikan.

Tak hanya bisa meningkatkan kecerahan kulit, masker yang dibuat dengan bahan alami bisa menutup pori-pori dan melembapkan wajah, lho. Masker juga akan menghilangkan noda dan sisa-sisa kotoran makeup di permukaan wajah.

Ada banyak resep masker wajah yang bisa Bunda coba buat untuk mencerahkan kulit, nih. Namun, pastikan kalau Bunda tahu jenis kulit yang dimiliki sehingga tidak salah menggunakan bahan-bahan yang direkomendasikan.

Masker wajah alami untuk mencerahkan

Melansir dari laman The Trend Spotter, setidaknya ada 5 masker wajah alami yang bisa Bunda coba untuk mencerahkan kulit, nih. Berikut ini deretannya.

1. Masker kunyit

Kalau Bunda memiliki wajah berjerawat namun ingin tetap memiliki wajah yang cerah, Bunda bisa mencoba masker alami yang terbuat dari kulit, nih. Masker ini bisa mengangkat sel kulit mati serta bakteri yang menyumbat pori-pori, lho.

Bunda hanya butuh satu setengah sendok teh bubuk kunyit atau pasta dan satu sendok makan madu. Campurkan kedua bahan hingga menjadi pasta dan oleskan ke wajah dengaan jari.

Setelah membiarkan masker mengering selama 10 hingga 15 menit, Bunda bisa bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Usap dan keringkan wajah dengan handuk kering, ya.

2. Masker alpukat

Kulit kering memang sulit diatasi, terlebih kalau Bunda ingin tampil lebih cerah. Namun, masker alami dari bahan dasar alpukat bisa jadi perawatan yang tepat.

Bunda hanya butuh seperempat buah alpukat yang sudah ditumbuk, dua sendok makan madu, dan dua sendok makan kacang almond halus. Campurkan seluruh bahan hingga menjadi pasta dan oleskan pada kulit.

Biarkan selama 15 hingga 20 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih dan keringkan wajah.

Simak masker lainnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

Jangan lupa simak video manfaat kulit pisang untuk kecantikan berikut ini: