couple pacaran sehat
Ilustrasi/copyright shutterstock/Tirachard Kumtanom

SIAPGRAK.COM, Jakarta Di dalam hubungan romantis, terkadang kamu menyadari dari dalam hatimu ada sesuatu yang salah dalam hubunganmu, kamu mungkin merasa tidak bahagia, dan bahkan mungkin kamu merasa pasanganmu hanya ingin memanfaatkanmu.

Terkadang beberapa orang mungkin tidak dapat menyadari bahwa dirinya hanya dimanfaatkan oleh pacar sendiri. Dan, cara dia memanfaatkanmu begitu sulit dikenali. Nah, melansir dari timesofindia.indiatimes.com (25/11), berikut ini beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pasanganmu mungkin sedang memanfaatkan dirimu.

TERKAIT: 5 Tanda Dia Hanya Mempermainkan Perasaanmu, Jelas Bisa Bikin Kamu Sakit Hati TERKAIT: 5 Tanda Jelas Bahwa Seorang Pria Hanya Mempermainkan Perasaanmu TERKAIT: 5 Tanda Pasti Si Dia Hanya Mempermainkan Perasaanmu

Kamulah yang Selalu Mengeluarkan Uang untuk Setiap Kencan

Baik itu makan siang, makan malam, atau sekadar nongkrong dan berbelanja, kamulah yang membayar semuanya. Atau mungkin dia hanya membayar dalam jumlah kecil. Ini adalah sebuah tanda utama yang mengungkapkan kamu hanya di anfaatkan kecuali kalian mendiskusikan hal ini sebelumnya.

Sesekali kamu perlu mengatakan bahwa kamu tidak dapat membayar tagihan dan amatilah reaksinya. Ini akan memberitahumu apakah kamu hanya dimanfaatkan atau tidak. Hal ini kamu lakukan bukan tentang uang, tetapi menunjukkan tentang nilai pribadi orang tersebut.

Membicarakan Tentang Dirinya Sendiri

Menceritakan dirinya sendiri mungkin terkadang tak menjadi masalah, tetapi jika itu dilakukan lebih sering mungkin menjadi sebuah tanda merah. Bahkan dia mungkin juga mengabaikanmu, ini adalah sebuah tanda bahwa dia hanya memanfaatkanmu saja.

Tidak Pernah Mengucapkan Terima Kasih

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/takayuki

Tidak peduli apa yang sudah kamu lakukan untuknya, dia tidak pernah mengucapkan terima kasih kepadamu. Dia tidak pernah memberikan apresiasi kepadamu. Dalam sebuah hubungan, perilaku ini cukup beracun. Sedikit rasa terima kasih dari kedua individu sangat penting.

Kebutuhan Emosionalmu Tidak Terpenuhi

Dalam suatu hubungan, kedua individu dimaksudkan untuk secara otomatis memperhatikan kebutuhan emosional satu sama lain sesekali. Namun, jika ini tidak terjadi dan hanya kamu yang melakukannya tetapi pasanganmu selalu tidak ada ketika kamu membutuhkannya mungkin ini adalah tanda bahwa dia hanya memanfaatkanmu saja.

Jika kamu berada dalam hubungan seperti itu, sebaiknya segera akhiri. Ini hanya akan menyiksa batinmu, bahkan mereka tidak selalu ada untukmu.

#ElevateWomen