ONIC G Juarai SEA EC 2022, BOOM Runner-Up, Indonesia Siap Dominasi SEA Games Hanoi

Kabar baik datang dari scene Valorant Southeast Asia Esports Championship (SEA EC) 2022, tim Indonesia ONIC G dan BOOM Esports mendapatkan gelar juara dan Runner-up dalam kompetisi skala internasional itu.

Digelar untuk setiap negara di wilayah Asia Tenggara, SEA EC Championship 2022 merupakan langkah persiapan menuju SEA Games ke-31 yang nantinya akan dilaksanakan di Hanoi, Vietnam.

Dua tim asli Indonesia, ONIC G dan Boom Esports mendominasi kompetisi tersebut, terbukti dari perolehan nilai keduanya dari mulai babak grup hingga masuk playoffs.

Di babak gurp keduanya memiliki poin lebih tinggi dari semua tim yang ada di masing-masing grup.

ONIC G juara di grup B dengan nilai sempurna 9 poin dari tiga kemenangan, sedangkan BOOM mendapat 7 poin dari dua kemenangan dan satu pertandingan draw.

  • ONIC PH Pastikan Tak Ubah Roster untuk MPL PH Season 9

  • ONIC Esports Resmi Melepas 3 Pemain di Liga MDL ID

  • Profil ONIC Gebiann dan Kabar Kedekatannya dengan EVOS Wann

Melaju ke babak playoffs, maysie dkk dari ONIC masuk melalui upper bracket. Namun jalan mereka dihadang oleh BOOM Esports dan ternyata blazek1ng dkk dapat menundukkan landak kuning dengan skor 2-0.

ONIC G akhirnya harus mellanjutkan perjalanan di lower bracket. Kingsmen dan Sharper Esport, satu per satu tumbang oleh kekuatan dari landak kuning.

Begitu juga dengan BOOM Esports. Shiba n the homies menjadi tim selanjutnya yang dikoyak-koyak taring sang serigala, BOOM Esports pun menang dengan poin 2-0.

Masuk ke Lower Bracket, Shiba n the homies bertemu dengan landak kuning dan terkena durinya yang tajam hingga mereka harus menerima posisi ketiga pada SEA EC Championship 2022 karena dikalahkan 2-0.

Baik BOOM Esports dan ONIC G akhirnya maju ke babak Grand Final. Jalannya pertandingan sangat sengit, terutama pada dua match awal.

Map Ascent yang menjadi tempat match pertama dan ONIC G mampu unggul dengan poin 17-15. Kemudian BOOM Esport yang tak ingin kalah begitu saja mengambil poin di match kedua di map Ice Box dengan poin 10-13.

ONIC G yang telah belajar dari kekalahannya segera membalas di map Breeze, match ketiga hingga mampu mengungguli dengan skor 13-8.

Pada match ketiga di map Bin, BOOM Esport ingin kembali mendominasi, tapi segera dipatahkan oleh maysie dkk hingga poin 15-13 diraih oleh ONIC G.

Dominasi yang ditampilkan oleh kedua tim asal Indonesia itu menambah kepercayaan diri Indonesia untuk terjun pada SEA Games ke-31 di Hanoi nanti. Semoga saja baik ONIC G maupun BOOM Esports dapat memberikan hasil terbaik bagi Indonesia.