Mommy ASF / Foto: Instagram @ecaprasetya
Mommy ASF / Foto: Instagram @ecaprasetya

KisahLayangan Putus yang dipopulerkan oleh Mommy ASF masih menjadi perbincangan hangat. Kini ditampilkan dalam bentuk web series, semakin banyak orang mengikuti kisah rumah tangga Kinan dan Aris.

Sebelum diangkat menjadi serial web, Layangan Putus terlebih dahulu dibuat dalam versi novel. Mommy ASF sudah menggarap buku tersebut sejak 2019 lalu, Bunda. Isinya pun berbeda dari serialnya, lho.

Mommy ASF mengatakan, serialLayangan Putus yang saat ini diperankan oleh Reza Rahadian dan Putri Marino punya alur cerita yang berbeda dari novelnya. Hal itu karena pihak serial web membeli ide cerita novelLayangan Putus yang diterbitkan oleh Mommy ASF.

Pemilik nama asli Eka Nur Prasetyawati itu menekankan tentang perbedaan kisah Aris dan Kinan di dalam buku dengan yang diangkat ke serial web. Salah satu perbedaan mencolok dari kedua karya itu terdapat di konflik rumah tangga Aris dan Kinan.

Dalam serial web Layangan Putus, Aris (Reza Rahadian) diceritakan berselingkuh dari Kinan (Putri Marino) dengan Lydia (Anya Geraldine). Namun dalam versi novel aslinya, perceraian Aris dan Kinan bukan disebabkan oleh perselingkuhan.

"Saya menceritakan perjalanan seorang Kinan," ucap Mommy ASF membuka perbincangan, dikutip dari tayangan YouTube AH.

Sosok Kinan dalam novel merupakan wanita yang datang dari sebuah kota kecil. Saat pindah ke kota metropolis dan mengalamiculture shock, ia berkenalan dengan Aris yang membuat wawasannya mengenai dunia jadi lebih luas. Mereka pun dikisahkan jatuh cinta, Bunda.

"Kinan cupu berubah jadi perempuan yang lebih asyik, lalu akhirnya dia bersatu dalam sebuah ikatan pernikahan bersama pemuda ini yang bisa dikenal dengan nama mas Aris," papar Mommy ASF.

Setelah menikah, Mommy ASF menceritakan bahwa Aris mulai berhijrah. Perubahan itu disambut dengan baik oleh sang istri. Kinan berkesempatan mempelajari agama dengan lebih dalam. Melihat suaminya yang berhijrah, Kinan semakin termotivasi untuk melakukan hal yang sama.

Kehidupan rumah tangga mereka berjalan dengan sempurna hingga dikaruniai empat orang anak. Namun setelah itu, nasib Kinan seakan dibanting hingga terpuruk.

"Tiba-tiba mas Aris menghilang setelah kehadiran anak ke-4. Kinan pun bingung. Saat pergi dia hanya pamitan, titip anak-anak, minta jaga diri baik-baik. Kan si Kinan jadi deg-degan," ujarnya.

Aris menghilang selama 12 hari. Ada udang di balik batu, rupanya kepergian Aris memiliki maksud lain. Seperti yang Bunda ketahui, Aris pergi berbulan madu dengan tokoh bernama Lydia di Cappadocia, Turki.

Akan tetapi, bukan perselingkuhan yang menjadi penyebab mereka bercerai. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video curhat Mommy ASF yang kini sudah move on dan berhubungan baik dengan mantan suami: