SIAPGRAK.COM – Kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United untuk menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer akan membuat bek Setan Merah ini menjadi korban.

Seperti diketahui, Manchester United telah resmi menunjuk Rangnick sebagai pelatih interim mereka mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Solskjaer yang dipecat beberapa waktu lalu.

Datangnya Rangnick ke Manchester United disambut baik oleh para fans Setan Merah mengingat kiprahnya di jagat sepak bola tak bisa dipandang sebelah mata.

Namun bagi Luke Shaw, kedatangan Rangnick berpotensi membuat dirinya tergeser dari posisi nyamannya sebagai bek kiri Manchester United.

Pasalnya, Rangnick diketahui tak terlalu suka dengan keberadaan Shaw di posisi bek kiri Manchester United. Eks pelatih Schalke 04 dan RB Leipzig itu menilai jika Shaw tak layak menjaga sektor kiri pertahanan Setan Merah.

“Mereka (Manchester United) perlu mengganti bek kirinya. Saya tahu ada Luke Shaw di sana, tetapi saya tak yakin apakah dia masih berada di level yang sama dengan yang dibutuhkan oleh klub seperti Manchester United,” tutur Rangnick mengomentari lini belakang Manchester United pada September 2020 silam dilansir dari Football Daily.

1. Tak Hanya Shaw

Tak hanya Luke Shaw, kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United juga akan membuat posisi Raphael Varane dan Harry Maguire terancam.

Dalam kesempatan yang sama, Rangnick juga menjelaskan jika Manchester United membutuhkan sosok bek tengah baru yang berusia muda.

Hal ini tentu saja membuat nasib Raphael Varane dan Harry Maguire, dua palang pintu reguler Manchester United, terancam.

Rangnick sendiri dikabarkan sepakat untuk menjadi pelatih interim Manchester United dan akan diikat dengan kontrak selama enam bulan.

Setelahnya, Rangnick diproyeksikan oleh Manchester United untuk berada di posisi yang lebih tinggi (direktur teknik, direktur olahraga, atau posisi lainnya yang sejajar) dengan durasi kontrak selama dua tahun lamanya.