Buah Nanas
Buah Nanas

Sahijab – Apakah ada manfaat apabila konsumsi bonggol buah nanas? Menurut dr Zaidul Akbar selaku ahli kesehatan serta penceramah yang dikenal dengan resep JSR (Jurus Sehat Rasullulah) mengungkapkan terdapat berbagai manfaat untuk kesehatan apabila konsumsi bonggol yang berada pada buah nanas.

Pada umumnya, masyarakat khususnya di Indonesia mengkonsumsi buah nanas hanya pada bagian dagingnya saja karena terkenal memiliki rasa yang sangat segar.. Namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui ternyata bonggol buah nanas juga dapat di konsumsi serta memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Hal ini juga disampaikan oleh dr. Zaidul Akbar yang mengungkap bahwa terdapat khasiat yang bisa didapatkan apabila mengkonsumsi bonggol buah nanas. Lebih lanjut, dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa terdapat manfaat dari bonggol nanas berikut ini sangat baik untuk mengatasi penyakit berbahaya.

Hal ini disampaikan dr. Zaidul Akbar melalui salah satu video di kanal YouTube fatimahDAKWAH yang dikutip Sahijab mengenai manfaat apa saja yang didapatkan apabila konsumsi bonggol buah nanas yang harus Anda ketahui.

dr Zaidul Akbar menyebutkan bahwa di dalam bonggol buah nanas mempunyai kandungan enzim bromelain yang berkhasiat untuk mencegah kanker dan mengatasi sinusitis.

"Bromelain itu enzim. Dia anti kanker tapi salah-satu bagian yang terbaiknya untuk digunakan untuk sinusitis adalah ini (bonggol buah nanas)," kata dr. Zaidul Akbar.

Selain itu, dr Zaidul Akbar juga memberikan cara untuk mengolah bonggol buah nanas. Pengagas Jurus Sehat Rasullulah ini juga memberikan saran untuk menjadikan bonggol buah nanas menjadi minuman dengan campuran habbatussauda dan diolah menggunakan blender.

Bahan-Bahan:

1 bonggol buah nanas
air secukupnya
1 kapsul habbatusauda

"Caranya gini temen-temen ambil nanas ini. 1 binggol aja lalu Anda blender sama air dan 1 kapsul habbatussauda," kata dr. Zaidul Akbar.

"Setelah nanti terblender Anda tunggu ya. Anda tunggu dia sampai endapannya turun, yang ada minum atasnya," kata dr. Zaidul Akbar di akhir video.