Pasangan suami istri yang tengah viral, Haji Sondani dan Fia Barlanti
Pasangan suami istri yang tengah viral, Haji Sondani dan Fia Barlanti

Cirebon, Jawa Barat - Pernikahan sang juragan tanah asal Cirebon, Haji Sondani dengan gadis bernama Fia Barlanti menjadi ramai diperbincangkan.

Keduanya viral setelah seorang netizen membagikan video pernikahan Kakek berusia 63 tahun dengan gadis 19 tahun di Facebook.

Sang juragan tanah, Haji Sondani pun menceritakan sedikit kisah pernikahannya bersama sang pujaan hati, Fia Barlanti kepada wartawan.

Adapun Haji Sondani mengatakan bahwa ia pertama kali bertemu dengan Fia Barlanti, pada saat melakukan ziarah di Pulau Panjang yang ada di wilayah Jepara.

Di makam itu ia berkenalan dan melakukan pendekatan dengan Fia hingga akhirnya dinikahi.

"Bertemu dengan Fia itu sebelum puasa kemarin, saat berziarah di Pulau Panjang. Saat itu ia sedang duduk sendirian, kemudian saya dekati dan menanyakan status sudah punya pacar apa belum," kata Haji Sondani saat ditemui di pendopo Maqbaroh Tegalgubug, Jumat (20/5/2022).

Pasangan suami istri asal Cirebon yang tengah viral, Haji Sondani (63) dan Fia Barlanti (19). (Istimewa)

Namun rupanya, pendekatan itu terus berlangsung selama satu bulan.

Akhirnya, setelah Idulfitri kemarin, pria juragan tanah di Kecamatan Arjawinangun itu, mengungkapkan perasaannya dan ingin menikahinya.

"Setelah lebaran Idul Fitri kemarin, saya datang ke rumahnya dan bertemu orang tuanya. Di sana saya meminta restu untuk menikahinya, dan akhirnya pada 18 Mei kemarin kami sah menikah, "katanya.

Sementara itu, Haji Sondani mengaku untuk mendapatkan Fia Barlanti ia memberikan mahar sebesar Rpn 700 juta. Meski begitu, Haji Sondani mengaku bahwa ia baru memberikan uangnya sebesar Rp 300 juta kepada keluarga Fia.

Bukti cinta Haji Sondani kepada Fia Barlanti tak berhenti sampai di situ saja. Haji Sondani bahkan berencana akan memberangkatkan keluarga Fia Barlanti sebanyakl 6 orang dan 10 orang dari keluarga Haji Sondani.

Rencananya, mereka akan pergi umroh setelah hari raya idudadha 2022.(esn/abs)

Jangan Lupa Subscribe YouTube Tvonenews.com: