Kim Garam Disebut Ikut Audisi Source Music Usai Lakukan Bullying
Kim Garam Disebut Ikut Audisi Source Music Usai Lakukan Bullying

ZIGI – Beredar kabar yang menyebut Kim Garam menjalani audisi trainee idol Kpop untuk Source Music tahun 2018 setelah melakukan bullying semasa sekolah. Cerita sang idol sebelum debut bersama LE SSERAFIM ini tengah menjadi sorotan.

Menurut laporan eksklusif Herald Pop pada Kamis, 19 Mei 2022, Kim Garam disebut ikut audisi Source Music tepat saat dia didiskualifikasi sebagai siswa karena menjadi pelaku kekerasan di sekolah. Berikut berita selengkapnya.

Kim Garam LE SSERAFIM Sempat Ceritakan Masa Lalunya

Kim Garam LE SSERAFIM

Photo : Source Music Kim Garam LE SSERAFIM

Karena semakin banyak orang yang tertarik dengan kasus bullying Kim Garam, wawancara yang menyoroti kisah audisinya sebelum debut menuai reaksi keras dari publik.

Dalam sebuah kesempatan, Kim Garam pernah menceritakan masa lalunya yang dimuat di majalah Weverse yang dijalankan oleh HYBE.

“Sejak aku masih TK, aku ingin menjadi penyanyi. Aku sebenarnya sangat tertutup ketika masih muda. Itu sebabnya aku jauh lebih pendiam dibandingkan yang sekarang. Namu ketika aku menari dan bernyanyi, aku merasa kepribadianku sedikit berubah,” kata Kim Garam di wawancara majalah Weverse, dikutip Zigi.id pada Jumat, 20 Mei 2022.

Karena ketertarikannya pada dunia tarik suara itu, ada seorang teman yang mengajak Kim Garam untuk mengikuti audisi trainee idol Kpop yang diadakan Source Music tahun 2018.

"Suatu hari, temanku memintaku untuk pergi ke audisi bersama. Jaku memulai audisi pertamaku pada tahun 2018 dan bersiap dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Sayangnya, Kim Garam gagal dalam audisi tersebut. Berselang dua tahun tepatnya di 2020, dia kembali mengikuti audisi dan akhirnya lolos menjadi trainee di Source Music. Kala itu, Source Music telah diakuisisi oleh HYBE.

Setelah satu tahun menjalani masa training, Kim Garam terpilih untuk bergabung dengan girl grup baru HYBE dan Source Music, LE SSERAFIM, yang debut pada 2 Mei 2022.

Kim Garam Diduga Ikut Audisi Source Music Usai Lakukan Bullying

Kim Garam LE SSERAFIM

Photo : Source Music Kim Garam LE SSERAFIM

Berdasarkan pernyataan firma hukum Daeryun, yang mewakilkan Yoo Eun Seo (nama samaran) selaku diduga korban bullying Kim Garam, sang idol dan teman-temannya mem-bully korban sekitar akhir April hingga awal Mei 2018.

Rentang waktu tersebut diduga cocok dengan saat Kim Garam mengikuti audisi pertamanya untuk Source Music.

Pada Jumat, 20 Mei 2022, topik ini menjadi bahan perbincangan. Netizen menyoroti sikap Kim Garam yang nekat mengikuti audisi untuk menjadi idol Kpop di tahun yang sama saat dia dituduh melakukan kekerasan sekolah.

Yang lain juga berpendapat bahwa Kim Garam kemungkinan tidak menyesali perbuatannya. Orang-orang bahkan menyiratkan ketika Garam mengejar mimpinya, dia juga menghancurkan hidup orang lain.

Sebelumnya sempat dibeberkan efek yang dialami Yoo Eun Seo usai jadi korban bullying. Menurut firma hukum Daeryun, Yoo Eun Seo mengalami trauma mendalam sehingga harus berhenti sekolah. Dia nantinya akan pindah ke sekolah baru.

Bahkan hingga sekarang, Yoo Eun Seo yang diduga korban bullying Kim Garam didiagnosa menderita kecemasan dan ketakutan ekstrem.

Jika klaim korban benar, maka Kim Garam mengikuti audisi untuk menjadi idola di Source Music pada tahun yang sama dengan tuduhan kekerasan sekolahnya merebak. Kim Garam debut sebagai member LE SSERAFIM pada 2 Mei 2022.