Viral Mobil Diderek Meski Tak Ada Rambu Dilarang Parkir. (Instagram/@hariankopas)
Viral Mobil Diderek Meski Tak Ada Rambu Dilarang Parkir. (Instagram/@hariankopas)

SIAPGRAK.COM - Kejadian apes dialami oleh pria yang memarkirkan mobilnya di pinggir jalan. Pasalnya, mobilnya itu langsung diderek oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub).

Peristiwa ini menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @hariankopas. Akun ini membagikan sebuah foto saat Dishub memindahkan mobil tersebut.

"Gimana gaes??? Ada perasaan yang ingin disampaikan???" tanya akun ini sebagai keterangan Instagram seperti dikutip Beritahits.id, Selasa (7/12/2021).

Foto itu juga dilengkapi dengan kronologi singkat kejadian itu. Seorang pria disebut memang memarkirkan mobilnya yang berwarna putih di depan sebuah warung mie instan.

Selang berapa lama, ada petugas Dishub yang datang dengan membawa mobil derek. Petugas perempuan itu berusaha menderek mobil pria itu karena dinilai parkir sembarangan.

Aksi petugas Dishub itu mendapatkan sorotan. Pasalnya, tidak ada rambu-rambu dilarang parkir di tempat pria itu memarkirkan kendaraannya.

Viral Mobil Diderek Meski Tak Ada Rambu Dilarang Parkir. (Instagram/@hariankopas)

Namun, petugas Dishub itu tetap menderek mobil pria tersebut. Tak disangka, aksi petugas Dishub yang berniat mengamankan mobil pria itu berakhir sial.

Bagaimana tidak, mobil derek Dishub itu justru tiba-tiba mundur dan menabrak mobil milik pria tersebut di belakang. Sontak, kejadian itu membuat mobil sang pria mengalami kerusakan.

"Mobil pria ini diderek meski tidak ada rambu-rambu dilarang parkir. Setelah itu, mobil derek justru mundur dan menabrak mobil lain," tulis keterangan foto.

Hal ini terlihat dalam foto, di mana tempat kejadian juga sudah didatangi oleh polisi. Namun, petugas Dishub itu justru tetap santai dan tidak merasa menabrak.

"Gak nabrak, aman-aman," kata petugas Dishub tersebut.

Kejadian itu sendiri memicu beragam tanggapan dari warganet. Sebagian besar warganet mengkritik tajam aksi Dishub itu yang dinilai hanya ingin mencari uang.

"Yaelah, gini amat nyari duit, pasti di sebut oknum," sindir warganet.

"Ditunggu penjelasan dan permintaan maaf Dishub," celutuk warganet.

"Welcome to the beautiful Republic of Indonesia, di mana uang dan kekuasaan lebih penting daripada yang lain," komentar warganet.

"Petugas sekarang kok pada ngawur ya kerja nya, kenapa gak diperingatin dulu, terus dikasih tanda. Enggak sukur angkut gitu, kerja kok kayak pungli," kritik warganet.

"Hihihi buk, definisi nabrak harusnya gimana? Apakah harus penyok dulu baru masuk kriteria nabrak?" timpal lainnya.

Namun, ada juga warganet yang mengkritik pria itu karena memarkir mobilnya di bahu jalan. Menurut warganet, ada rambu atau tidak, bahu jalan seharusnya tidak boleh untuk parkir.

"Makannya kalau parkir jangan di bahu jalan, biarpun gak ada rambu-rambunya. Jangan seenak perut sendiri," tegur warganet.

"Owalah, tahu gak? Ada rambu apa gak, parkir di bahu jalan itu gak boleh, kecuali dalam keadaan darurat, semisal pacah ban apa kendaraan macet hemm," tambah yang lain.

Video yang mungkin Anda lewatkan: