Dalam memilih baju, bahan dan pola potongan sangat menentukan kenyamanan saat menggunakannya. Masing-masing baju memiliki tujuan penggunaannya. Akan tidak nyaman jika baju pesta digunakan untuk tidur, begitupun sebaliknya.

Apalagi saat tidur kita pasti akan sangat membutuhkan pakaian yang nyaman. Pakaian yang tidak akan mengganggu kenyamanan saat tidur, misalnya baju yang terlalu sempit, terlalu banyak renda yang menimbulkan rasa gatal, atau pakaian yang terlalu tebal sehingga membuat tubuh menjadi kepanasan.

Untuk itu, SIAPGRAK.COM akan merekomendasikan beberapa inspirasi baju tidur yang nyaman untuk digunakan.

1. Set piyama katun memberikan kenyamanan saat tidur

SIAPGRAK.COM/marymarkevich

Set piyama katun memang sudah umum dijadikan pilihan sebagai baju tidur di Indonesia. Bahannya yang sesuai dengan iklim tropis sangat nyaman digunakan untuk tidur.

Piyama juga memiliki motif yang variatif, mulai dari polkadot, garis-garis, buah-buahan, bunga, abstrak, ataupun polos pun juga ada.

2. Western sleepwear yang klasik dengan warna putih

amazon.com

Baju tidur ini sering kita jumpai di film-film klasik barat. Western sleepwear ini bisa jadi pilihan Mama untuk dipakai agar lebih klasik dan elegan.

Walaupun desainnya yang elegan, namun pakaian tidur ini sangat nyaman dipakai sebagai baju tidur.

Biasanya baju tidur ini menggunakan kain berwarna putih polos dan sedikit sentuhan renda atau pita untuk mempercantik desain.

3. Baju tidur satin yang membuat tampak elegan walaupun saat tidur

SIAPGRAK.COM/prostooleh

Baju tidur dengan bahan satin juga bisa menjadi pilihan Mama. Tekstur yang lembut dan mengkilap membuat baju tidur berbahan satin terkesan mewah dan elegan. 

4. Set baju tidur batik rayon yang menghangatkan sekaligus menyejukan

Tokopedia.com

Khasnya Indonesia, yaitu batik. Ya, batik tidak hanya digunakan sebagai pakaian formal saja tapi ada juga set baju tidurnya.

Biasanya, baju tidur batik berbahan rayon. Bahan ini sangat nyaman digunakan untuk tidur. Sebab, bahan ini bisa menghangatkan di saat udara dingin dan juga menyejukan saat cuaca sedang panas.

5. Dress tidur alias daster paling praktis untuk Mama

Instagram/dasterdanastriofficial

Baju tidur ini mungkin jadi favorit para mama nih, yaitu daster. Daster kerap kali melekat pada sosok ibu rumah tangga.

Wajar kalau daster banyak diminati para mama. Sebab, baju ini praktis digunakan, tidak membuat banyak cucian, dan yang paling penting adalah nyaman digunakan beraktivitas di rumah.

6. Korean sleepwear yang memiliki motif menggemaskan

Instagram/raishabedi8

Korean sleepwear memiliki motif khas yang menggemaskan. Biasanya, baju tidur ini memiliki desain baju yang ceria dan berwarna lembut, khas tone Korea.

Bahan yang digunakan umumnya adalah kaos katun. Sehingga sangat nyaman digunakan untuk tidur dan beraktivitas di dalam rumah.

Pilihan baju tidur yang nyaman dapat memengaruhi kualitas tidur juga loh, Ma. Jadi usahakan selalu menggunakan pakaian tidur yang membuat Mama nyaman. Hindari kebiasaan tidur dengan masih memakai baju kerja ya, Ma.

  • Ini Dia Ma 5 Jenis Minyak Esensial dan Manfaatnya!
  • Tips agar Kamar Tidur Anak Bisa Bertahan Hingga Ia Remaja
  • 3 Rekomendasi Posisi Tidur yang Nyaman setelah Melahirkan