Pangeran Harry dan Meghan Markle akan Boikot Oscar 2022, Ini Penyebabnya
Kristen Stewart diperkirakan bakal mendapatkan nominasi Oscar 2022 untuk perannya sebagai Putri Diana dalam film Spencer.

Kristen Stewart diperkirakan bakal mendapatkan nominasi Oscar 2022 untuk perannya sebagai Putri Diana dalam film Spencer. Seorang sumber mengatakan kepada New Idea bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak senang dengan hal itu dan bahkan mempertimbangkan untuk tak menghadiri acara Oscar tahun depan. 

"Beberapa adegan dalam film itu cukup gamblang dan Harry tidak akan senang dengan penggambaran ibunya. Pasangan itu bahkan mempertimbangkan untuk melobi akademi untuk mengabaikan film itu, yang pastinya tidak akan pernah mereka lakukan," ungkap sang sumber.

"Hal itu pasti akan menghancurkan harapan mereka untuk menghadiri Academy Awards tahun depan jika mereka harus melihat Kristen sebagai Diana," kata sumber itu lagi. 

Film Spencer tayang bioskop tayang perdana pada 5 November silam. Kisah film ini berfokus pada periode singkat dalam kehidupan Putri Diana. Terutama tiga hari saat menghabiskan Natal di Sandringham pada 1991--masa di mana ia mempertimbangkan cerai dengan Pangeran Charles setelah 10 tahun menikah. 

Penulis biografi Kerajaan Inggris Penny Junor mengkritik film Spencer karena menggambarkan Putri Diana dengan cara yang serampangan. “Malang bagi William, itu satu-satunya yang bisa saya katakan. Seharusnya Diana digambarkan dengan sedikit rasa hormat dan martabat. Saya tahu William ada di sana ketika Diana tidak bahagia, tetapi menurut saya film itu secara faktual tidak benar,” sebut Junor.