Bill dan Melinda Gates berjalan bersama putri mereka, Jennnifer, pada Sabtu sore menjelang pernikahan mewahnya di peternakan kuda Westchester County. (Newyorkpost)
Bill dan Melinda Gates berjalan bersama putri mereka, Jennnifer, pada Sabtu sore menjelang pernikahan mewahnya di peternakan kuda Westchester County. (Newyorkpost)

SuaraSumbar.id - Putri sulung Bill Gates, Jennifer Gates, menikah secara Islam. Fakta ini membuat warganet heboh. Isu pendiri Microsoft itu mualaf kembali mencuat.

Mengutip SIAPGRAK.COM, Selasa (19/10/2021), sebuah video yang menyebut Bill Gates mualaf pernah beredar tiga tahun yang lalu di mana seorang pria bule tampak duduk diapit oleh dua pria Arab.

Namun isu itu tak terbukti karena pria berjas hitam bukan Bill Gates. Meski begitu, ia benar memeluk Islam atau mualaf. Rumor serupa juga pernah berembus pada tahun 2005, namun ternyata berita itu juga palsu.

Putri sulung Bill Gates sendiri menikah secara Islam dengan kekasihnya, Nayel Nassar yang berasal dari Mesir pada Jumat malam waktu setempat.

Proses ijab kabul dilakukan di taman perkebunan keluarga seluas 142 hektare, di North Sale, New York.

Keesokan harinya, di hari Sabtu, pasangan ini menggelar upacara pernikahan secara sipil yang jauh lebih megah dan dihadiri 300 tamu undangan.

Sementara itu, Melinda dan Bill Gates, meski telah bercerai, terlihat begitu bahagia dan bangga melihat putri mereka menikah.

Publik pun berspekulasi Jennifer Gates telah menjadi seorang mualaf, karena hukum Islam tidak mengenal pernikahan berbeda agama.

Dengan demikian syarat pernikahan yang sah adalah kedua mempelai harus memeluk Islam. Meski begitui belum diketahui secara pasti, apakah putri sulung Jennifer Gates, masuk Islam atau tidak.