Arief Muhammad Lelang Mobil Nissan March dari Followers BU Laku Rp500 Juta
Membeli Nissan March dari seorang followers yang butuh uang, Arief Muhammad akhirnya “melepas” mobil putih yang sudah dirapikan itu dengan harga Rp500 juta.

13 Juli 2021 lalu, Arief Muhammad, seorang YouTuber yang dulu lebih dikenal dengan sebutan nama "Poconggg" bikin heboh jagat maya.

"Beberapa hari yang lalu gue dapet DM dari orang yang curhat kalau misalnya dia terjerat utang pinjaman online," Arief mulai bercerita dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTubenya. 

Orang tersebut juga menceritakan bahwa rumah tangganya sampai berantakan dan berada di ujung tanduk. Maka dari itu, ia berniat untuk keluar dari utang piutang, dan satu-satunya aset yang ia miliki adalah Nissan March keluaran tahun 2013.

Arief mengaku bahwa setiap harinya, dia menerima puluhan Direct Messages (DM) setiap harinya, dan dia tidak pernah menghiraukannya. Dia pun mengaku luluh dan berniat untuk membantu orang tersebut dengan membeli mobil yang dijual seharga Rp70 juta itu.

"Cuma entah kenapa yang satu ini terlihat tulus gitu, lho," ungkap alasan Arief mengapa dirinya memutuskan untuk membeli Nissan March itu.

Arief pun mengaku sengaja tak menanyakan kondisi mobilnya lantaran niat tulus membantu. Malamnya, Omen, supir pribadi Arief menjemput mobil itu sendirian.

Kondisi mobil Nissan March yang dibeli Arief Muhammad. (YOUTUBE/ARIEF MUHAMMAD)

 

"Jujur aja ini mobil yang paling tidak terawat dan paling berantakan yang pernah gue beli." ujarnya saat pertama kali melihat kondisi mobil berwarna putih itu.

Mobilnya pun terlihat memiliki banyak baretan dan penyok di mana-mana. Cat bodi juga terlihat banyak terkelupas. Bahkan, dalam mobilnya pun terlihat sangat kotor dan tak pernah dicuci.

Arief pun meminta bantuan Akbar Hariady, temannya, yang dimintai tolong untuk memodifikasi mobil malang itu. Akbar pun menunjukkan kumpulan bon tebal bukti pembayaran "PR" yang harus dikerjakan untuk Nissan March itu.

Setelah mobil itu berhasil "disulap", Arief pun akhirnya menawarkan Nissan March yang sudah siap dipakai itu di akun Instagramnya pada Senin (19/7/2021). "Tag sultan favorit kalian di kolom comment," tulis Arief.

Kolom komentar Arief pun langsung ramai diisi oleh berbagai kalangan, terutama para "sultan".

"Aku beli 150 juta, deal langsung ditransfer malam ini!" tulis Gilang yang dikenal dengan nama panggung "Juragan 99".

Crazy Rich Medan, Indra Kenz pun menimpa bidding mas Gilang, "Izin mas Juragan 99, punten 288 Juta. 88 angka keberuntungan."

Penampakan mobil Nissan March setelah direstorasi. (INSTAGRAM/ARIEFMUHAMMAD)

 

Gilang tak mau kalah dan menyusulnya dengan komentar, "Berani juga yang lain ini, aku pikir lagi PPKM gini semua pada susah. Okey deal 350 juta. Langsung towing ke malang pake @juragan99towing," tambahnya.

Putra Siregar, pemilik toko ponsel pun tertantang dan menawar Rp475 juta. Tawaran itu pun dibalap oleh seorang pengusaha IT, Basuki Surodjo, yang menawar Rp488 juta.

Penawaran itu pun akhirnya dimenangkan oleh Chandra Kurniawan, pengusaha sekaligus penggemar otomotif, yang ikut berkomentar, "Bismillah 500jt penawaran terakhir sebelum bobo, besok mau sholat ied."

Komentar itu disematkan oleh Arief sebagai komentar paling atas. Melihat penawaran yang dibuka oleh Juragan 99 hingga Chandra, terlihat bahwa waktu penawaran itu berlangsung hanya dalam 3 jam saja.

Arief pun juga diketahui telah memiliki "calon kuat" mobil yang akan direstorasi selanjutnya, yaitu Nissan March keluaran tahun 1997. Melalui e-mail, orang tersebut menawarkan "mobil busuk" miliknya dengan alasan butuh dana dan kesulitan menjual mobil miliknya.

Kira-kira, project restorasi selanjutnya akan laku dilelang berapa, ya, Kawula Muda?