SIAPGRAK.COM – Real Madrid agaknya akan mendatangkan kiper gaek Napoli, David Ospina sebagai pemain pertama di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Melansir media Spanyol, Marca, kiper gaek asal Kolombia, David Ospina dikabarkan akan hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas 2022 nanti.

Kabarnya, kiper berusia 33 tahun ini memilih Real Madrid sebagai pelabuhan karier selanjutnya dan akan menggantikan kiper asal Ukraina, Andriy Lunin, yang selama ini menjadi pelapis.

David Ospina sendiri merupakan andalan Napoli sejak hengkang dari Arsenal beberapa waktu lalu. Sebelumnya, eks kiper klub Liga Prancis, OGC Nice, ini bergabung ke Naples pada 2018/2019 dengan status pinjaman, sebelum hengkang secara permanen pada awal musim berikutnya.

Meskipun Ospina mengawali karier sebagai kiper pinjaman, tetapi lambat laun kariernya terus menanjak bersama Napoli dan mampu menyegel posisi kiper inti.

Hingga saat ini, kiper Timnas Kolombia ini mencatat 96 kebobolan dengan 39 kali nirbobol dari lebih 100 penampilan untuk Napoli.

Selepas berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2022 nanti, Ospina akan hengkang ke Real Madrid dengan bebas transfer, lantaran kontraknya bersama Napoli akan habis pada Juni 2023.

Situasi gratisan inilah yang kemudian bisa ditangkap dengan cepat oleh Real Madrid yang memang tengah butuh kiper pelapis untuk Thibaut Courtois.

Selain soal penampilan buruk Andriy Lunin, kedatangan David Ospina ke Real Madrid tak lain karena eks pelatihnya di Napoli, Carlo Ancelotti, yang memang berminat kepada sang pemain.

Di sisi lain, Andriy Lunin kini dikabarkan akan hengkang jika ada tawaran bagus yang masuk kepada Real Madrid.

1. David Ospina Gantikan Andriy Lunin di Real Madrid

Mohamed Salah dan David Ospina.

Ancelotti kabarnya menyukai talenta Andriy Lunin di bawah mistar gawang Real Madrid, tetapi minat dari klub Inggris, Tottenham Hotspur, membuat Los Blancos harus mendatangkan penggantinya.

Munculnya minat dari Real Madrid inilah yang kabarnya membuat David Ospina dikabarkan enggan untuk meneken kontrak anyar dengan Napoli, sehingga masa depannya kini tengah diragukan.

Sebelumnya, Real Madrid pun hampir pasti mendapatkan bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, Kylian Mbappe telah jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa.

Bukan tanpa alasan, hingga saat ini eks AS Monaco tersebut belum juga meneken perpanjangan kontrak. Padahal masa tinggalnya kadaluarsa akhir musim ini.

Kuatnya keinginan Mbappe untuk bergabung dengan Real Madrid disinyalir jadi alasan kuat mengapa Mbappe enggan mengabdi lebih lama di Parc des Princes.

Mbappe bahkan sudah blak-blakan ingin membela panji Los Blancos. Bahkan, kepindahannya nyaris terwujud Januari 2022 lalu.

Sayang transfer tersebut tak terealisasikan setelah PSG mempersulit kepergian Mbappe. Alhasil ia pun bertahan di PSG.

2. Mbappe Terus Dirumorkan ke Real Madrid

Bintang PSG yakni Kylian Mbappe saat melakukan shoots ke gawang Troyes di Ligue 1 Prancis REUTERS/Gonzalo Fuentes

Bukannya mereda, gosip kepindahan Mbappe ke Real Madrid malah semakin memanas menyusul bungkamnya Mbappe saat disinggung masa depannya.
Kendati belum memberi jawaban yang pasti, namun laporan dari pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio menyebut jika Mbappe sudah menutup kesepakatan dengan Real Madrid per Minggu (15/05/22) waktu setempat.
Kylian Mbappe bakal meneken kontrak lima tahun di Santiago Bernabeu. Tak cuma itu, ia juga mendapatkan sejumlah bonus fantastis sebagai hadiah kepindahannya ke kubu Los Blancos.