Ada dimana-mana, ternyata "sasaeng" fans tak hanya ada di Korea, lho. Seperti yang baru-baru ini terjadi, jagat Twitter lagi dibuat heboh dengan "sasaeng" fans Indonesia.

Manajer sekaligus kakak dari YouTuber Jerome Polin, Jehian Panangian Sijabat melalui Twitternya @jehianps, mengeluhkan adanya fans yang membuntuti Waseda Boys yang terdiri dari Jerome Polin saat tengah melalukan trip keliling Indonesia.

Invading personal space is never cool. Stop it. pic.twitter.com/RrFISG9Grn

— Jehian Panangian Sijabat (@jehianps) May 17, 2022

Berdasrkan keterangan dalam utas tersebut, terdapat sejumlah orang yang mengaku sebagai penggemar berusaha melewati batas privasi Waseda Boys.

“Malam ini, aku dikabari oleh resepsionis tempat timku menginap bahwa ada beberapa orang yang datang dengan tujuan untuk bertemu Waseda Boys,”cuit Jehian Panangian Sijabat.

Lebih parahnya lagi, penggemar memaska bagian resepsionis hotel untuk memberikan informasi nomor kamar Waseda Boys. Penggemar ini berencana untuk menginap di lantai yang sama agar bisa memantau pergerakan idolanya.

Jehian yang geram menegaskan tindakan seperti ini tidak baik dilakukan dan tidak untuk dicontoh. Bahkan, Jehian juga menyebut mereka sebagai "sasaeng". Fyi, sasaeng fans ditujukan kepada penggemar yang sangat terobsesi dengan idolanya.

Di sisi lain, Jehian Panangian berharap agar penggemar bisa menghormati privasi dan tidak mencoba melanggar privasi seseorang.

Ngefans itu wajar, tapi ada batasnya ya, guys! Gimana pendapatmu?