Berbagai makanan, minuman dan obat-obatan disediakan secara gratis bagi penumpang / Twitter @bijjihh
Berbagai makanan, minuman dan obat-obatan disediakan secara gratis bagi penumpang / Twitter @bijjihh

SuaraJogja.id - Seorang sopir taksi di Surabaya mendadak viral di media sosial Twitter setelah salah satu warganet membagikan cuitan di Twitter tentang dirinya pada Rabu (18/5/2022).

Akun Twitter @bijjihh membagikan pengalaman menarik berkendara bersama sopir taksi tersebut dalam sebuah utas. Adapun pemilik akun tersebut mengunggah sejumlah foto yan memperlihatkan kondisi di dalam sebuah mobil taksi yang ditumpanginya.

"Guys ini bapaknya baik banget. Preparein snack segini banyak for free. Tadi malam dapat taxi nakal, pagi ini dapet taxi super baik. Yan perlu taxi di daerah surabaya, bisa kontak beliau. Sehat selalu pak," tulis pemilik akun melengkapi unggahan tersebut dikutip SuaraJogja.id pada Jumat (20/5/2022).

Selain itu, pemilik akun juga membagikan beberapa foto yang memperlihatkan bagian dalam taksi yang ditumpanginya tersebut.

Penampakan tak biasa terlihat dalam taksi tersebut. Dengan ide kreatifnya sopir taksi tersebut menyulap bagian belakang bangku kemudi dan bangku penumpang menjadi tempat untuk menyimpan berbagai makanan ringan hingga obat-obatan.

Tak hanya itu, dalam unggahan foto yang dibagikan, tampak beberapa botol air mineral hingga obat-obatan juga disediakan sang sopir untuk para penumpang.

Dalam unggahan foto lainnya terlihat, sebuah kertas yang berisi nama sopir dan nomor handphone yang dapat dihubungi. Kertas yang telah dilaminating tersebut tertempel pada bagian belakang bangku pemgemudi diantara makanan ringan tersebut.

Berdasarkan tulisan dalam kertas tersebut, diketahui sopir taksi viral tersebut bernama Gudianto Huang.

Sementara itu, terdapat kertas lain yang berisi tulisan, sang sopir dan atas nama perusahaan taksi Bluebird mengucapkan terimakasih kepada penumpang.

Tak lupa dalam kertas tersebut juga tertulis informasi bahwa berbagai makanan ringan, minuman hingga obat-obatan tersebut dapat dinikmati secara gratis.

Cuitan tersebut, kini menjadi viral di Twitter dan telah di bagikan ulang oleh pengguna Twitter lebih dari 33 ribu kali dan mendapat 132 ribu tanda suka.

Atas ide kreatif sang sopir taksi tersebut dalam melayani penumpang mendatangkan beragam reaksi dari warganet Twitter. Tanggapan positif maupun nyeleneh memenuhi kolom komentar.

"Pernah naik (taksi) di bapak ini juga waktu lagi di Surabaya. Bapaknya emang baik banget selalu ngajak ngobrol gue sebagai pelancong dengan ramahnya," tulis @pratiwiart.

"Kasih tip 50 (ribu) juga rela gue. Bapaknya baik banget, ak kebayang ketemu cutomer yang jahat pasti diambil banyak," tulis @ryanzoey_.

"Omg sampai ada antimo segala loh," tulis @FNuhlaa.

Bahkan beberapa warganet menganggap sopir taksi tersebut merupakan orang berada yang sedang menghabiskan waktu luang.

"Ini mah positif orang kaya gabut, pasti anaknya ada yang kerja di luar kota, sekolah di sekolahan bagus, ada yang di luar negeri. Ini bapaknya duitnya ngalir pasti tapi karena gabut jadi narik taxi aja lah soalnya ada mobil empat dari pada nganggur semua," tulis @dkselzk.

"Apakah dia orang kaya gabut?," tanya @cirrostrts.

"Mau bapaknya orang kaya gabut atau bukan, satu hal yang harus di apresiasi ya, gimana beliau begitu baik dalam melayani customernya. Dari tulisan-tulisannya aja udah bikin penumpang terenyuh kok. Sehat dan berkah terus untuk orang-orang seperti ini," tulis pemilik akun turut menanggapi komentar warganet.