foto: TikTok/@djeri110794
Awalnya menegangkan, aksi evakuasi ular ini ujungnya malah bikin ngakak.

SIAPGRAK.COM - Ular merupakan hewan yang cukup meresahkan bagi manusia. Meski tak semuanya berbisa, hewan melata ini tetap menimbulkan perasaan tidak nyaman. Apalagi jika ada penemuan keberadaan ular di tengah-tengah pemukiman warga.

Tentunya hal tersebut bikin bulu kuduk merinding. Hal tak terduga tersebut juga dialami oleh seorang warga Surabaya. Ia menemukan seekor ular yang menyusup di rumahnya.

Dikutip dari SIAPGRAK.COM, ular tersebut terlihat bersembunyi di kolong rumahnya. Ia pun memutuskan memanggil petugas damkar untuk mengevakuasi ular tersebut.

foto: TikTok/@djeri110794

Lewat unggahan video TikTok yang dibagikan akun @djeri110794, terlihat dua petugas damkar tengah mengevakuasi seekor ular. Tampak kedua petugas tersebut sangat fokus mengecek ular yang ada di bawah ranjang. Dengan hati-hati, salah seorang petugas menyorot bagian kolong ranjang dan menarik ular dengan tongkat.

Saat berhasil menariknya dari kolong ranjang, dengan hati-hati seorang petugas memegang ular tersebut. Namun ternyata mereka malah menemukan hal yang tak terduga. Ular tersebut bukan sungguhan, melainkan hanya mainan berbentuk ular.

Dua petugas damkar itu langsung tertawa melihat mainan tersebut. Tak disangka ternyata hewan ular tersebut tidak berbahaya karena hanya mainan.

"Evakuasi ular cobra evakuasi ular mainan ," tulis keterangan di video yang dikutip SIAPGRAK.COM, Selasa (17/5).

Unggahan video yang viral di media sosial mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Komentar mereka banyak yang bernada kesal sekaligus lucu.

"kasian jauh-jauh cuma di ngprank," kata akun @mey7892.

"malunya mpe ubun-ubun nggak tuh," komentar akun @foille.

"jangan gitu kasian damkarnya kali aja ada orang yg beneran butuh bantuan," timpal akun as u cow why.

@djevri110794 ada saja kelakuan #GoyangGemasMochiBaby #BatmanBangkit #walikotasurabaya #damkarindonesia #satpolppsurabaya #bpbdsurabaya #damkarsurabaya #pemkotsurabaya #ccroom112 #suarasurabaya #fypviral original sound - Shaniamelia