Ralf Rangnick (c) AFP
Manchester United dikabarkan telah memiliki sosok yang akan diangkat sebagai pelatih interim dalam waktu dekat ini. Sosok tersebut bernama Ralf Rangnick.

SIAPGRAK.COM - Manchester United dikabarkan telah memiliki sosok yang akan diangkat sebagai pelatih interim dalam waktu dekat ini. Sosok tersebut bernama Ralf Rangnick.

Seperti yang diketahui, Manchester United mendepak Ole Gunnar Solskjaer dari kursi kepelatihan pada akhir pekan lalu. Pria asal Norwegia tersebut dianggap sebagai sumber masalah yang membuat the Red Devils terpuruk musim ini.

Pihak klub mengeluarkan surat pemecatan tanpa memiliki calon penggantinya. Sehingga, kursi kepelatihan harus diduduki sementara waktu oleh Michael Carrick yang sukses membantu the Red Devils menang atas Villarreal belum lama ini.

Sayangnya, Manchester United enggan menggunakan jasa Carrick lebih lama lagi. Mereka berniat mengangkat seorang pelatih interim dengan kontrak hingga akhir musim 2021/22 sebelum mengangkat nahkoda tetap pada musim panas.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Halaman 1 dari 2

Rangnick Turun Gunung

Untuk posisi pelatih interim ini sendiri, Manchester United dikabarkan sudah mencatat beberapa nama. Mulai dari eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, hingga Rudi Garcia pun diketahui sudah dihubungi oleh manajemen MU.

Namun pilihannya jatuh kepada Rangnick, yang sudah tidak pernah melatih lagi sejak menangani RB Leipzig pada tahun 2019 lalu. Ia kini lebih sibuk mengurus klub dari balik layar sebagai kepala olahraga dan pengembangan.

Jabatan tersebut pertama kali dilakoni di tahun 2019. Rangnick memegang klub-klub yang berada di bawah naungan minuman energi ternama dunia, seperti RB Leipzig dan RB Salzburg. Lalu, pada musim panas kemarin, ia hengkang ke Lokomotiv Moscow untuk menjalani peran yang sama.

Jadi, kalau benar bergabung dengan Manchester United, Ralf Rangnick ibarat turun gunung. Namun menurut laporan dari the Athletic, ia bisa melakoni peran yang sama di Old Trafford usai kontrak interimnya berakhir.

Halaman 2 dari 2

Klausul Rahasia

Lebih rincinya, Manchester United mengikat pria berumur 63 tahun tersebut dengan kontrak yang berlaku selama enam bulan saja. Dalam kontrak itu juga terselip klausul di mana MU bisa berkonsultasi dengan Rangnick selama dua tahun.

Besar kemungkinan, Rangnick akan menjadi juru transfer bayangan Manchester United selama kurun waktu dua tahun tersebut. Tentu bukan dalam urusan jual-beli, melainkan dalam memilih talenta yang tepat untuk memperkuat tim.

Berdasarkan laporan lainnya, Manchester United diketahui akan mengumumkan peresmian kedatangan Rangnick dalam waktu dekat ini. Namun ia belum akan menemani Cristiano Ronaldo dkk ketika menghadapi Chelsea.

Jarak waktu yang tersedia amat sempit mengingat MU bertemu Chelsea akhir pekan ini, dan klub harus mengurus izin kerja buat Rangnick. Sehingga, besar kemungkinan Rangnick baru bisa menemani saat bertemu Arsenal awal bulan Desember.

(The Athletic)