Ceramah UAS Sebut Rina Nose Pesek dan Jelek Kembali Viral, Banjir Kecaman

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad atau UAS ramai jadi buah bibir usai mengaku ditolak masuk Singapura dalam rangka ingin berlibur bersama keluarga.

Ditengah kehebohan tersebut, muncul lagi video lama ceramah UAS yang dinilai menghina artis Rina Nose.

"Berbalas pantun paling lejen abad ini. Peran yang tertukar," cuit pemilik akun @Hensu*** di Twitter, dikutip pada Jumat (20/5/2022).

Akun tersebut juga menyematkan gambar kolase berupa pernyataan UAS dan jawaban Rina Nose yang merasa disinggung oleh sang da'i.

Ceramah kontroversial ini diketahui terjadi pada tahun 2017 lalu saat UAS berceramah di Rawa Badak, Jakarta Utara. Abdul Somad dalam ceramahnya menjawab salah satu pertanyaan jamaahnya soal Rina Nose.

"Rina Nose ini siapa? artis? yang pesek itu? saya kalu artis jelek kurang minat saya, apa kelebihannya, pesek, buruk,” kata ustaz jebolan Universitas Al Azhar Maroko itu disambut tertawa jamaah yang hadir.

Unggahan akun @Hensu*** di Twitter

Rina Nose kemudian merespons pernyataan UAS tersebut. Alih-alih marah dan tersinggung, Rina justru menanggapinya dengan sejuk dan merendah.

"Saya memang jelek, pesek, buruk, tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya tahu sebelum anda mengatakannya," demikian pernyataan Rina Nose seperti yang diunggah akun @Hensu***.

Rina melanjutkan bahwa dirinya sadar tidak memiliki kelebihan apapun sehingga tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain.