Jika Suami Minta Gaya Ini Saat Berhubungan Ranjang, Waspadalah
Jika Suami Minta Gaya Ini Saat Berhubungan Ranjang, Waspadalah (Foto: Elements Envato)

GenPI.co - Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon Buya Yahya menegaskan bahwa suami jangan minta gaya ini kepada istrinya saat berhubungan ranjang.

Hal tersebut diungkapkan Buya Yahya saat menjawab seorang jemaah dalam video yang tayang di kanal YouTube Al-Bahjah TV pada 20 November 2019.

Buya Yahya tegas melarang suami minta gaya ini saat berhubungan ranjang dengan istri. Sebab, pernikahan bisa rusak karena hal tersebut termasuk perbuatan haram dan dosa besar.

Memang, menurut Buya Yahya, seorang suami boleh berbuat apapun dengan istri saat berhubungan ranjang.

Namun, ada dua hal yang dilarang, yakni bermain cinta dari lubang belakang (an*s) dan saat istri dalam keadaan haid (menstruasi).

"Engkau sebagai seorang suami boleh berbuat apapun dengan istrimu dalam berhubungan suami istri asalkan kamu hindari dua hal, pertama adalah berhubungan di lubang belakangnya seorang istri. Kedua saat wanita dalam keadaan haid, setelahnya kamu bebas," kata Buya Yahya dikutip GenPI.co, Sabtu (21/5/2022).

Apalagi, dengan tegas Buya Yahya melarang suami menjadikan istri bahan percobaan akibat menonton video atau film syur.

"Menjadikan istrinya bahan cobaan gara-gara matanya melihat, Naudzubillah film-film kotor. Gara-gara film kotor yang dilihat ingin dengan istrinya bermacam-macam, nggak akan menemukan kepuasan akhirnya," jelas Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, baik suami maupun istri harus menjaga perasaan pasangan dalam hubungan intim.

"Ada hal dalam hubungan suami istri, kita harus menjaga perasaan pasangan. Yang tidak nyaman bagi dia, hendaknya kita hindari," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Buya Yahya meminta agar suami istri intropeksi diri apabila ada sesuatu hal yang tidak disukai pasangan.

"Kaidah bercinta adalah selagi itu halal dan sebagainya, berusahalah engkau untuk mengimbangi pasanganmu dalam urusan irama, seni dalam bercinta," kata Buya Yahya.

Buya Yahya pun mengingatkan, bahwa menonton video syur akan menimbulkan dampak buruk terhadap psikologi.

Selain itu, hal tersebut juga tidak benar secara akhlak maupun syariah.

"Akhirnya seorang istri dan suami mencari sesuatu yang nggak ada, karena istrinya dan suaminya nggak seperti itu. Akhirnya kepikiran ke mana-mana, melanglang, akhirnya muncul penyelewengan-penyelewengan, masuk wilayah zina, Naudzubillah," kata Buya Yahya.(*)

Simak video menarik berikut: