Pexels/skylerewing

Bermain game horor bisa menjadi hal baru yang dapat dicoba oleh pecinta horor, selain menonton film dan memasuki wahana. Bermain game horor tak kalah menegangkan dengan menonton film horor. Pemain juga dapat melihat jumpscare yang mengejutkan seperti di film.

Buat yang ingin mencoba sensasi bermain game horor, kamu bisa mencobanya hanya dengan bermodalkan smartphone, lho!

Berikut SIAPGRAK.COM telah merangkum 15 game horor yang bisa dimainkan di smartphone dengan mengunduh melalui Play store dan App store. Selamat mencoba!

1. Granny

play.google.com

Granny merupakan salah satu game horor paling banyak diunduh di Play store. Game ini dibuat dan dikembangkan oleh DVloper dan bertemakan horror survival.

Dalam game ini pemain harus melakukan segala cara untuk menemukan jalan keluar dan terbebas dari rumah granny.

Tantangannya adalah pemain harus bisa mendapatkan benda-benda yang dapat digunakan untuk keluar dari rumah. Namun pemain harus hati-hati, karena granny bisa mendengar langkah kaki pemain.

2. Slendrina : The Cellar

play.google.com

Slendrina juga merupakan game horror besutan DVloper yang paling banyak diunduh di Playstore. Game ini juga memiliki tema horror survival.

Pada game ini pemain diminta untuk mengumpulkan 8 buku dan sebuah kunci, dengan dibekali senter untuk menerangi jalan. Pemain harus memasuki lorong demi lorong untuk mendapatkan barang-barang tersebut.

Namun, pemain harus hati-hati dalam pencarian, supaya tidak ketahuan oleh slendrina. Jika pemain tertangkap, maka harus mengulang game ini dari awal.

3. Slendrina : Asylum

apkpure.com

Slendrina : Asylum merupakan versi lain dari game Slendrina. Serupa dengan game slendrina versi lainnya, pada game ini pemain juga akan terjebak dalam sebuah bangunan tua, pada versi ini bangunan berupa rumah sakit.

Pemain diharuskan mencari 8 lembar catatan medis yang tersebar dengan penuh hati-hati agar tidak tertangkap oleh hantu slendrina.

Slendrina: Asylum merupakan versi lain dari game slendrina lainnya, yaitu slendrina : the cellar, slendrina the cellar 2, house of slendrina, dll.

4. Death park : Game horror puzzle badut menakutkan

play.google.com

Death park merupakan game horor besutan euphoria horor games, yang bertema horor survival. Pemain diminta untuk memecahkan teka-teki untuk keluar dari bangunan berhantu.

Untuk menyelesaikan teka-teki pemain harus mengumpulkan benda-benda yang tersembunyi. Saat mengumpulkan benda, pemain harus berhati-hati karena hantu dalam game ini dapat mendengar suara.

5. Horrorfield multiplayer horror

play.google.com

Horrorfield merupakan game horror survival yang dikembangkan oleh skytec. Game ini menggunakan karakter psikopat sebagai karakter utamanya.

Game ini merupakan game multiplayer yang seru untuk dimainkan secara bersama-sama. Pada game ini pemain dapat berperan sebagai salah satu diantara empat orang survivor, atau justru sebagai psikopat yang harus menangkap survivor.

Jika kamu berperan sebagai survivor, maka misi yang harus kamu jalankan adalah menyelamatkan diri dari psikopat dan kabur dari bangunan. Namun jika kamu adalah psikopat, maka kamu harus menangkap para survivor.

6. Evil Nun : Horor at School

play.google.com

Evil Nun : Horor at school merupakan salah satu game horor yang dikembangkan oleh keplarians horor games. Hantu pada game ini merupakan suster, dimana karakternya mirip dengan hantu yang ada di film the nun.

Pada game ini pemain akan berperan sebagai anak panti asuhan yang dikelola oleh suster tersebut. Pemain harus mencari jalan keluar untuk bebas dari panti asuhan tersebut.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan pemain untuk bebas dari panti asuhan tersebut, di antaranya melarikan diri melalui pintu utama atau melarikan diri menggunakan balon udara dengan anak-anak panti lainnya, dll.

7. Scary child

play.google.com

Scary child merupakan game horor bertema boneka hantu yang dikembangkan oleh Z&K. Sinopsis dari game ini, yaitu seorang pembunuh yang selalu membawa boneka saat ia pergi. Kemudian saat pembunuh itu tewas, arwahnya berpindah ke boneka tersebut.

Berbeda dengan game horor lainnya dimana pemain harus meloloskan diri dari sebuah bangunan. Pada game ini pemain justru diminta untuk menghabisi boneka hantu tersebut, dan menghilangkan aura magis dari setiap ruangan.

8. Scarry mansion

play.google.com

Scarry mansion juga merupakan game horor yang dikembangkan oleh Skytec. Pada game ini pemain akan berperan sebagai tukang pos yang terjebak di dalam suatu rumah yang seram.

Pemain harus memecahkan puzzle untuk bisa keluar dari rumah tersebut. Untuk memecahkan puzzle pemain harus mencari kunci untuk membuka pintu demi pintu.

9. Metel horor escape

play.google.com

Metel horor escape merupakan game horor survival yang dikembangkan oleh linked squad. Game ini tidak menggunakan hantu sebagai tokoh utama, melainkan psikopat maniak.

Dalam game ini pemain diharuskan untuk mencari jalan untuk keluar dari rumah psikopat tersebut. Untuk bisa keluar dari rumah tersebut, pemain harus memecahkan berbagai teka-teki yang ada.

10. Eyes : Scary Thriler -creepy horor game

play.google.com

Eyes scary thriler creepy horor game, merupakan game horor survivor, dimana pemainnya akan berperan sebagai pengambil uang di suatu gedung pada malam hari.

Untuk menemukan uang, pemain harus menjelajahi lorong dan memasuki ruangan demi ruangan. Dalam menjalankan misi, pemain harus berhati-hati agar tidak tertangkap oleh hantu.

11. Horor hospital 2 survival

play.google.com

Horor hospital 2 merupakan game besutan heisen, yang bertema horror survival. Pada game ini pemain harus melarikan diri dari sebuah rumah sakit. Untuk bisa melarikan diri, pemain harus menemukan kunci serta benda-benda lainnya.

Pemain harus berhati-hati dalam menemukan benda-benda di rumah sakit. Sebab di dalam rumah sakit tersebut ada hantu yang siap membuat pemain terkejut.

12. Slendrina : The cellar 2

play.google.com

Slendrina : The cellar 2 merupakan cerita lain dari slendrina: the cellar. Dalam segi misi baik slendrina the cellar 1 ataupun 2 memiliki misi yang sama, yaitu mengumpulkan 8 buku.

Perbedaan antara slendrina the cellar 1 dan 2 adalah hantu yang ada lebih ganas dan lebih banyak. Saat mencari buku, pemain mungkin akan bertemu dengan hantu anak slendrina, granny, dan hantu slendrina itu sendiri.

Jika kamu melihat sosok hantu-hantu di atas, maka yang harus kamu lakukan adalah mematikan senter supaya keberadaanmu tidak diketahui oleh slendrina. Selain itu, kamu juga harus berhati-hati saat akan menengok ke belakang.

13. Detention

play.google.com

Detention merupakan sebuah game yang dikembangkan berdasarkan pada budaya Asia Timur, khususnya Taiwan, dengan latar belakang kondisi di Taiwan pada tahun 1960 saat terjadi darurat militer.

Game ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2017, di platform stream. Bukan sekadar game horor yang menakutkan, keunggulan dari game ini yaitu game yang berbasis pada cerita.

Pada game ini, pemain akan diminta untuk mengeksplore gedung sekolah untuk mengetahui rahasia dari tempat tersebut. Sayangnya, untuk bermain versi penuhnya pemain harus membayar, baik di Playstore maupun App store.

14. Mimicry

play.google.com

Mimicry merupakan multiplayer game besutan euphoria, yang bertemakan horor survival. Kamu bisa bermain dengan delapan orang lainnya di dalam game ini secara bersama-sama dalam sebuah tim.

Kamu dapat berperan sebagai monster atau manusia. Tugas pemain sebagai tim adalah meninggalkan lokasi sebelum semua orang dalam tim terbunuh oleh monster. Sedangkan monster bertugas untuk melenyapkan manusia dan jangan sampai dirinya terbakar.

15. Dead Trigger 2 : FPS zombie game

play.google.com

Berbeda dengan game horor pada umumnya yang menggunakan hantu, game besutan Madfinger ini menggunakan zombie sebagai karakter utamanya. Pada game ini pemain akan diberi tugas untuk memusnahkan zombie-zombi yang ada.

Dalam memainkan game ini, kamu akan diberi 3 mission, yaitu story mission, global mission, dan side mission. Pemain juga akan dibekali dengan beberapa senjata.

Itu dia rekomendasi lima belas game horor yang bisa dimainkan di smartphone. Buat yang suka tantangan, salah satu game di atas wajib kamu coba untuk menguji adrenalin.

  • Remaja Suka Nonton Thriller? Ini 7 Drama Korea Horor Terseram
  • Tak Seram! 9 Film Bertema Halloween yang Bisa Ditonton Anak
  • 5 Game Horor yang Dimainkan YouTuber MiawAug, Seru tapi Menegangkan!