foto: Facebook/Zaheera Hamidi via Kucing Hilang/Jumpa Malaysia
Sang pemilik mengaku bersyukur dapat bertemu kembali dengan kucing kesayangannya setelah hilang berhari-hari.

SIAPGRAK.COM - Kehilangan hewan peliharaan menjadi permasalahan besar bagi para pecinta hewan. Terlebih lagi untuk kamu yang sudah merawatnya sejak lama. Tentu akan ada perasaan sedih ketika momen itu terjadi. Sama halnya seperti yang dialami Zaheera Hamidi, melalui akun Facebook ia menyampaikan kehilangan kucing kesayangannya. Kejadian ini ia alami usai pindah rumah, sayangnya sang kucing kabur dan sulit ditemukan.

“Kami baru saja pindah, sudah sekitar satu setengah bulan. Tidak lebih dari 20 menit, pintu rumah terbuka sedikit dan Loki (kucing) berlari keluar. Kami tidak memiliki pengalaman memindahkan kucing ke tempat baru. Kami pikir dia akan bisa kembali sendiri," ujarnya,

foto: Facebook/Zaheera Hamidi via Kucing Hilang/Jumpa Malaysia

Mencoba mencari ke berbagai tempat, namun hasil usahanya nihil. Beruntungnya, ia mendapat bantuan dari Pang, seorang remaja yang dengan sukarela membantu mencari peliharaannya itu. Bahkan keluarga Pang juga ikut mencoba menemukan Loki. Akan tetapi usaha itu masih tak membuahkan hasil. Sempat khawatir tak ada harapan cerah, akhirnya Zaheera mendadak menerima kabar bahwa kucingnya ditemukan.

Tak diduga, kucing itu justru berhasil ditemukan oleh seekor anjing bernama Mango. Momen ini terjadi setelah Loki mencoba memperlihatkan poster Loki kepada anjung itu. Rupanya, Mango berbalik ke arah semak-semak dan menggonggong dengan keras. Rupanya Mango berhasil mengenali Loki dari poster tersebut.

"Mango menjaga Loki di tempat itu sampai suami saya tiba. Rupanya Mango mengenali Loki dari poster itu," tambah Zaheera.

foto: Facebook/Zaheera Hamidi via Kucing Hilang/Jumpa Malaysia

Penemuan Loki yang dilakukan Mango berhasil membuat Zaheera terharu. Ia tak menyangka anjing itu bisa menemukan Loki dari poster yang dilihatnya. Bahkan Mango menjaga Loki hingga kucing itu dijemput sang pemilik.

"Mango membuatku tertegun. Saya tidak pernah berpikir seekor anjing akan merawat kucing saya dan bahkan mengenali Loki. Daerah itu kosong dan sepi. Tapi Allah menuntun mereka kesana," jelasnya.

Zaheera mengaku bersyukur dapat kembali bertemu Loki setelah enam hari. Di samping itu ia pun mengaku terharu memiliki tetangga yang begitu peduli, meskipun ia merupakan warga baru di wilayahnya.