James Corden Curhat ke BTS: Seorang ARMY Berharap Aku Meninggal
James Corden Curhat ke BTS: Seorang ARMY Berharap Aku Meninggal

ZIGI – BTS dan James Corden akhirnya bertemu secara langsung di acara The Late Late Show with James Corden yang tayang pada 24 November 2021.

Mereka terakhir bertemu secara langsung dua tahun lalu. James Corden sempat membuat keributan dengan ARMY, karena menyebut fans BTS adalah ABG berusia 15 tahun.

Kali ini, James Corden dan BTS secara langsung membahas masalah yang terjadi. Yuk simak berita selengkapnya!

Masalah James Corden dan ARMY

BTS - James Corden

Photo : Berbagai Sumber BTS - James Corden

Masalah terjadi pada bulan September lalu ketika James Corden membuat komentar tentang kehadiran BTS di UNGA 2021. James dianggap merendahkan BTS dan ARMY.

“Para pemimpin dunia tidak punya pilihan selain menganggap serius BTS. Pada akhirnya, BTS memiliki salah satu ARMY terbesar di planet Bumi. Momen bersejarah, itu sebenarnya menandai pertama kalinya gadis-gadis berusia 15 tahun di mana-mana mendapati diri mereka berharap menjadi Sekretaris Jenderal Guterres," ujarnya.

Video komentar James Corden di channel YouTube The Late Late Show tersebut akhirnya dihapus. Setelah ARMY menyuarakan kemarahan mereka di media sosial.

Penjelasan James Corden 

James Corden dan BTS

Photo : The Late Late Show James Corden dan BTS

Di awal acara The Late Late Show, RM BTS langsung membahas masalah tersebut dengan James Corden untuk mencairkan suasana.

“James, kau terlibat masalah panas dengan ARMY. Apakah kau baik-baik saja?” ujar RM.

Menurut James, komentarnya saat itu berisi lelucon yang ternyata tidak dianggap lucu oleh siapapun.

“Aku berkata bahwa tidak biasanya kalian membuka pertemuan PBB dan kami berkata fans kalian adalah gadis 15 tahun, tentu hal itu tidak benar karena aku sendiri adalah penggemar BTS berumur 43 tahun,” ujar James.

James Corden Singgung Sikap Extrem ARMY

James Corden dan BTS

Photo : The Late Late Show James Corden dan BTS

Pembawa acara asal Inggris ini tidak menyangka dirinya mendapat reaksi yang sangat extrem dari ARMY.

“Seseorang berharap aku meninggal hari ini yang rasanya sangat extrem dalam merespons dua lelucon yang tidak berbahaya dan tidak berniat menyinggung siapapun,” lanjutnya.

James Corden menyadari ARMY adalah yang terbaik ketika mereka melakukan kebaikan bersama seperti berdonasi. 

“James tidak apa-apa. Kami menghargai permintaan maafmu. Kami hanya ingin menjernihkan masalah,” kata RM BTS meredakan ketegangan di antara mereka dan ARMY.

Setelahnya, Jimin memeluk James Corden yang masih dia anggap sebagai “papa Mochi”. Julukan ini merupakan panggilan sayang di antara mereka sejak mengikuti Carpool Karaoke di 2020.

Sebelum acara The Late Late Show tayang, James Corden dan BTS terlihat melakukan syuting untuk segmen Crosswalk Concert. RM, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook, dan Jin membawakan lagu mereka di lampu merah salah satu jalan di Los Angeles, Amerika Serikat.