Doddy Abaikan Undangan Mediasi, Komnas PA: Ini Kesombongan, padahal Kita Beritikad Baik
Ketua Komnas PA mengaku kecewa dengan sikap Doddy Sudrajat yang menolak menghadiri undangan mediasi soal hak asuh Gala.

Arits Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) blak-blakan mengaku kecewa dengan sikap Doddy Sudrajat, yang menolak undangan Komnas PA untuk mediasi perihal problematika hak asuh Gala Sky.

Arits mengatakan, melalui sebuah pesan, Doddy beralasan enggan hadir di Komnas Perlindungan Anak lantaran merasa tidak ada yang perlu diklarifikasi lagi terkait hak asuh Gala yang jadi masalah antara dirinya dengan besannya, H Faisal.

"Hari ini, sangat mengecewakan, dia tidak menjawab apa-apa, bahkan hanya di WA saya tidak bersedia hadir di Komnas Perlindungan Anak atas panggilan Komnas Perlindungan Anak tidak ada lagi yang perlu diklarifikasi, itu yang ada di jawaban," ujar Arits saat konferensi pers di Komnas Perlindungan Anak.

Dia kemudian menyebut jika pihaknya telah membuat surat lagi untuk Doddy, berkaitan dengan hal-hal apa yang mau disampaikannya dalam proses mediasi dengan H Faisal kelak.

"Jadi kita ini resmi membuat surat lagi yang terakhir, untuk memberikan kesempatan kepada pak Doddy untuk menyampaikan formulasi apa sih sebenarnya dalam pikirannya dalam mediasi nanti," pungkasnya.

Padahal menurut Arits, pihaknya telah memberikan kesempatan pada Doddy namun ditolak. Arits pun menambahkan, ada kemungkinan Doddy kecewa akan proses visitasi yang dilakukan.

Doddy menurutnya kecewa karena Arits tak menunjukkan video-video "Dodot" yang dinilai mencemarkan nama baiknya.

"Dia mengatakan apalagi yang perlu diklarifikasi, karena dia 'kecewa kepada kita' karena pada saat kita visitasi ke rumah pak Faisal, kok saya tidak menunjukkan video-video itu yang ada kata Dodot lah, kenapa itu tidak disampaikan ke wartawan. Saya sampaikan ke pak Doddy 'pak Doddy, semua informasi itu tidak bisa diumumkan kepada publik. Kami kasihan ke Gala-nya," jelasnya.

Blak-blakan, Arits menilai sikap Doddy yang menolak untuk memberikan klarifikasi adalah sebuah kesombongan. Padahal dari Komnas Anak memiliki itikad yang baik.

"Dia bilang tidak ada lagi masalah, saya kira ini kesombongan dari pak Doddy, padahal kita beritikad baik, tidak punya kepentingan apa-apa," tambahnya.