Satu Sekolah Tepapar Omicron, Wagub Ariza Masih Tunggu Hasil Tes
Satu Sekolah Tepapar Omicron, Wagub Ariza Masih Tunggu Hasil Tes

IDXChannel - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) belum dapat memastikan virus Covid-19 yang menjangkiti satu siswa di Jakarta Timur merupakan varian Omicron.

"Kami masih menunggu hasil tes, memang ada dugaan tapi masih menunggu, nanti kami umumkan segera," ungkap Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Ia menambahkan, soal penularan dapat diketahui melalui tracing dari Satgas Covid-19 setempat.

"Jadi penularannya kalau kita lihat dari data yang ada, sekolah itu rata-rata hanya satu, paling banyak 2 paling ada satu sekolah jumlahnya 9. Jadi kalau jumlahnya kecil itu dapat dipastikan penularannya tidak terjadi di sekolah, bisa dirumah, bisa dalam perjalanan, kendaraan umum, tentu bisa kita pahami dari rumah ke halte mungkin ke stasiun ke terminal pindah lagi, bus, pindah lagi mungkin angkit itu ada potensi, nah disitu mungkin ada potensi," urainya.

Sekadar informasi, pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 71 Jakarta, Duren Sawit, dihentikan sementara akibat seorang siswa kelas 12 terpapar virus corona varian Omicron.

(NDA)