Neelofa/ Foto: Instagram/@neelofa
Neelofa/ Foto: Instagram/@neelofa

Di momen perayaan Idul Fitri, umat Muslim bersuka cita dengan berbagi ya, Bunda. Tak heran, banyak kerabat dan keluarga yang membagikan angpao atau THR pada anak-anak.

Budaya ini berlaku di manapun, tak terkecuali di negeri seberang, Malaysia. Belum lama ini, ada kabar viral terkait pamer THR yang dilakukan oleh artis asal sana.

Ia adalah Neelofa. Melalui media sosial TikTok, selebriti sekaligus pengusaha tersebut memperlihatkan tumpukan uang Ringgit. Neelofa mengatakan uang tersebut merupakan uang Lebaran anaknya, Muhammad Bilal.

"Duit Raya Bilal. ALHAMDULILLAH. Jazakallahukhair," tulisnya sebagai keterangan, dikutip dari akun @neelofa pada Kamis (12/5/2022).

Tak sendirian, Bunda. Video singkat tersebut diambil bersama sang suami, aktor Haris Ismail. Di kesempatan yang sama, mereka juga ucap terima kasih pada seluruh pihak yang sudah memberikan uang lebaran tersebut pada putra mereka.

"Ada juga beberapa orang yang memberinya 1.000 dirhams. Jadi jumlah total duit Raya Bilal tahun ini adalah RM14.020 (Rp46,4 juta)."

"Masya Allah, dia lebih baik dari kami," kata Neelofa dan suaminya.

Postingan Neelofa itu lantas mengundang banyak reaksi, Bunda. Netizen meninggalkan beragam komentar, bahkan dari mereka yang memberi tanggapan sinis.

"The rich gets richer (yang kaya makin kaya)," kata akun @lav****.

"Aren't we taught not to flaunt our wealth? i am confused … (Bukankah kita dilarang untuk memamerkan kekayaan? Aku bingung…," tutur @mren****.

"Showing off but not showing off(Pamer tapi tidak pamer)," ungkap @ByF****.

"Don't show off (jangan pamer)," ujar @dind****.

Anak Neelofa sendiri masih bayi, Bunda. Artinya, uang THR milik Bilal akan dikelola oleh orang tuanya.

Beda cerita jika anak sudah paham dan tahu mengenai uang ya, Bunda. Sebagai orang tua, kita perlu mengajarkan mereka cara mengelolanya agar tak langsung habis dipakai untuk hal-hal negatif.

Bunda penasaran bagaimana tips mengajari anak untuk mengelola THR sejak dini? Simak selengkapnya di halaman berikut, ya.

Bunda, simak juga tips mengelola THR agar tidak boros dalam video berikut: