Lisa BLACKPINK/Foto: instagram.com/lalalalisa_m
Lisa BLACKPINK/Foto: instagram.com/lalalalisa_m

Beauties, istilah 'anak tunggal kaya raya' sedang populer akhir-akhir ini. Istilah tersebut juga menjadi bahan candaan sebagai tipe calon pasangan hidup ideal oleh para netizen. Tak hanya masyarakat biasa, ada pula idol K-Pop yang masuk dalam kategori istilah 'anak tunggal kaya raya'.

Meskipun berasal dari keluarga berada, mereka juga dikenal memiliki kepribadian yang rendah hati, dan tetap berjuang sendiri untuk mewujudkan mimpi sebagai idol. Siapa saja mereka?

1. Key SHINee

foto: instagram.com/bumkeyk
foto: instagram.com/bumkeyk

Key SHINee/foto: instagram.com/bumkeyk

Key jadi salah satu anggota SHINee yang merupakan anak tunggal. Ia lahir dan tumbuh besar di Daegu sebelum pindah ke Seoul ketika diterima di SM Entertainment. Kedua orangtuanya sibuk bekerja sehingga Key harus diasuh oleh sang nenek ketika masih kecil.

Ayahnya bahkan diketahui bekerja di industri obligasi. Key sangat fasih bahasa Inggris meskipun asli Korea. Tidak tanggung-tanggung, ternyata Key pernah dikirim oleh ibunya untuk mengikuti home stay ke luar negeri untuk belajar bahasa Inggris selama hampir satu tahun.

Selain itu, Key punya selera fashion yang tinggi. Ia mengaku kalau sejak kecil ibunya sudah sering mendandaninya dengan baju-baju branded.

2. Lisa BLACKPINK

foto: instagram.com/lalalisa_m
foto: instagram.com/lalalisa_m

Lisa BLACKPINK/foto: instagram.com/lalalisa_m

Berasal dari Thailand, Lisa tumbuh besar dari keluarga berada bersama ibunya yang seorang single parent. Setelah itu, ibunya menikah lagi dengan seorang chef terkenal di Thailand. Meski bekerja di Thailand, ayah tiri Lisa ini berasal dari Swiss.

Kedekatan Lisa dan kedua orangtuanya pun membuat fans turut senang, mengingat Lisa dibesarkan di lingkungan yang hangat dan menyenangkan. Sejak kecil Lisa juga telah mengikuti akademi menari, sebelum akhirnya lolos masuk ke YG Entertainment dan pindah ke Korea.

3. Young K Day6

foto: instagram.com/from_youngk
foto: instagram.com/from_youngk

Young K/foto: instagram.com/from_youngk

Young K lahir di Korea sebelum pindah ke Kanada bersama kedua orangtuanya ketika ia kelas 1 SMP. Di Kanada, rumah Young K dekat dengan air terjun Niagara. Selain itu, anggota Day6 lainnya sempat berkata kalau basement rumah YoungK seperti mirip seperti museum yang ditata rapi berisi album-album dan poster YoungK.

Tidak hanya itu, rumah Young K di Kanada juga besar dan memiliki kolam renang. Para fans Day6 pun menyadari kalau Young K merupakan idola mereka yang cocok masuk dalam kategori 'anak tunggal kaya raya'!

4. Giselle aespa

foto: instagram.com/aespa_official
foto: instagram.com/aespa_official

Giselle/foto: instagram.com/aespa_official

Giselle 'aespa' jadi idol rookie yang masuk dalam jajaran idol 'anak tunggal kaya raya'. Dilihat dari latar belakang pendidikan, gadis keturunan Jepang-Korea ini merupakan alumni dari The International School of The Sacred Heart, sekolah paling bergengsi dengan biaya mahal di Tokyo.

Selain itu, Giselle juga disebut sebagai keponakan dari jurnalis ternama di Korea, Joo Hee Cho, yang merupakan pemimpin ABC News Korea. 

5. Jay ENHYPEN

foto: instagram.com/enhypen
foto: instagram.com/enhypen

Jay/foto: instagram.com/enhypen

Selain Giselle aespa, Jay ENHYPEN juga merupakan idol rookie yang masuk dalam jajaran 'anak tunggal kaya raya'. Sebelum debut di Korea, Jay lahir dan tumbuh besar di Seattle, Amerika Serikat. Diketahui bahwa ayah Jay adalah CEO dari perusahaan besar di sana.

Para anggota ENHYPEN lainnya pernah bercerita kalau mereka dibayari oleh Jay menginap di hotel bintang 7 yang menghabiskan biaya hampir 6 juta won untuk 3 hari, atau sekitar Rp 70 juta.  

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!