iPhone 14 Pro

Apple dikabarkan akan meluncurkan flagship terbarunya iPhone 14 dan iPhone 14 Pro pada 13 September.

Hal itu dikatakan tipster LeaksApplePro lewat unggahannya di situs iDropNews. Meski bukan informasi resmi, Apple selalu memilih bulan September untuk merilis iPhone terbaru.

Apple akan mengganti iPhone 14 Mini dengan iPhone 14 Max yang memiliki layar lebih besar, mengingat penjualan iPhone 14 tidak terlalu menggembirakan. Apple akan menyematkan chipset canggih A15 Bionic ke iPhone 14 dan iPhone 14 Max

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tidak akan memiliki notch atau punch hole sebagai wadah untuk kamera depan dan sensor Face ID. Apple pertama kali memperkenalkan desain notch pada iPhone X seperti dikutip Tom's Guide.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan menggunakan chipset A16 Bionic terbaru, layar dengan refresh rate 120Hz ProMotion, dan kamera utama 48 MP.

iPhone 14 dan iPhone 14 Pro diperkirakan hadir dengan layar 6,1 inci. Sedangkan, iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max akan muncul dengan layar 6,7 inci lebih besar.

Dalam kesempatan itu, Apple juga akan meluncurkan AirPods Pro 2 dan Apple Watch 8. AirPods Pro 2 akan mengusung fitur audio lossless dan teknologi active noise cancellation (ANC) terbaru.

Apple Watch 8 akan hadir dalam tiga model yaitu Apple Watch 8 edisi standar, Apple Watch SE, dan Apple Watch Extreme Edition.

Buang Lightning Port

iPhone, USB Type C

Pengamat dan penganalisa Apple Ming-Chi Kuo memprediksi Apple akan segera meninggalkan standar pengisian daya lightning port untuk semua perangkatnya mulai dari iPhone, AirPods, pengisi daya MagSafe, periferal mouse dan keyboard Apple.

Sebelumnya, Kuo juga pernah menganalisa Apple akan mendesain ulang iPhone untuk menampilkan port standar yang lebih universal pada paruh kedua 2023.

Hal itu dikuatkan analisan Bloomberg bahwa Apple akan membuang Lightning port iPhone pada 2023.

Sebagai gantinya, Apple akan memindahkan semuanya ke USB-C yang jauh lebih universal. USB-C adalah port pengisian daya berbentuk oval yang mungkin pernah Anda lihat di HP Android terbaru, pengontrol video game modern, dan bahkan beberapa produk Apple seperti MacBook.

Keunggulannya, USB Type-C menawarkan pengisian dan mentransfer data lebih cepat daripada Lightning.

Manfaat lainnya, USB Type-C dapat menggunakan kabel pengisian daya yang sama untuk setiap perangkat yang Anda miliki seperti dikutip Engadget.

Alasan lainnya, Apple ingin menghindari pengawasan peraturan daripada menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik sekaligus mengulangi limbah elektronik.

Sebagai informasi, Uni Eropa telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mendorong port pengisian daya universal dan bulan lalu bergerak satu langkah lebih dekat untuk mewajibkan USB-C pada semua elektronik berukuran kecil dan menengah.

AirPods

Apple Luncurkan AirPods Pro Terbaru Akhir Oktober

Apple telah memiliki aksesoris earphone AirPods yang dapat terhubung ke iPhone, iPad, atau Macbook secara nirkabel melalui Bluetooth.

Namanya produk Apple yang banyak penggemarnya, AirPods pun memiliki banyak tiruan, palsu atau KW di pasar.

Tentunya, AirPods palsu menawarkan harga yang lebih murah dan desain yang serupa dengan AirPods versi aslinya. Karena itu, Anda harus mengetahui perbedaan AirPods asli dan palsu.

Berikut cara membedakan AirPods asli dan palsu:

1. Harga

AirPods palsu dijual dengan harga yang lebih murah daripada AirPods asli. Sebagai perbandingan, harga AirPods palsu bisa dijual dengan harga mulai Rp300.000-an. Sedangkan, AirPods Pro versi orisinal dijual dengan banderol Rp4 juta.

2. Fitur dan ketahanan baterai

AirPods asli menawarkan banyak fitur dan ketahanan baterai yang lama. AirPods asli memiliki fitur Noise Cancellation dan Transparancy Mode (bila berencana membeli AirPods Pro atau AirPods Max). Sedangkan, Airpods palsu tidak memiliki fitur-fitur canggih itu dan ketahanan baterainya bakal lebih cepat habis.

3. Nomor seri

Serial number AirPods biasanya tertera di tutup wadah pengisi daya. Bila tidak tertera nomor seri pada tutup wadah tersebut, kemungkinan besar itu adalah AirPods palsu.

Anda juga bisa memastikan keaslihan AirPods dengan nomor seri yang tercantum melalui wesbite pemeriksaan layanan dan dukungan untuk produk Apple.

Caranya, kunjungi laman berikut https://checkcoverage.apple.com/id/id/, lalu masukkan serial number AirPods di kolom yang tersedia. Bila muncul informasi mengenai dukungan perangkat maka AirPods tersebut merupakan produk asli buatan Apple.

SIAPGRAK.COM