Polisi saat olah TKP kasus ayah bunuh anak kandung di Jalan Sinassara, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/6/2022). (Foto: iNews/Yoel Yusvin)
Polisi saat olah TKP kasus ayah bunuh anak kandung di Jalan Sinassara, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/6/2022). (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, SIAPGRAK.COM - Pembunuhan menggemparkan warga Jalan Sinassara, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/6/2022). Seorang ayah yang telah lanjut usia memukul anak kandung menggunakan balok kayu hingga tewas.

Pelaku merasa tersinggung dan sakit hati dengan ucapan korban. Kedatangannya ke rumah sang anak disebut hanya menjadi beban dan menyusahkan mereka.

Informasi dirangkum iNews, pelaku yakni pria 70 tahun berinisial RH. Sementara korban anaknya berinisial RS berusia 42 tahun. Korban tewas di lokasi kejadian akibat luka berat di kepala hingga berlumuran darah.

Pelaku melakukan penganiayaan saat korban sedang tertidur di kursi ruang keluarga. Usai melancarkan aksinya, dia memberitahu cucunya untuk melihat kondisi korban, sedangkan pelaku menuju ke Polsek Tallo untuk menyerahkan diri.

Kapolsek Tallo Kompol Badollahi mengatakan, motif penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia akibat ketersinggungan. Berawal saat pelaku datang ke rumah anaknya dari kampung di wilayah Kabupaten Bone.

"Saat bertemu ayahnya, korban melontarkan perkataan yang membuat sang ayah tersinggung. Dia bilang ayahnya datang hanya akan membuatnya susah. Di situ ayahnya tersinggung hingga keduanya berselisih," ujar Kapolsek.

Menjelang pagi, pelaku pergi salat subuh lalu kembali ke rumah. Ketika itu dia melihat anaknya tertidur di kursi ruang tengah.

"Pelaku lalu memukul kepala korban yang sedang tidur menggunakan balok kayu ukuran 50 sentimeter yang membuatnya meninggal di tempat," katanya.

Seusai olah TKP, mayat korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk dilakukan visum. Dari tangan pelaku, petugas menyita satu balok kayu yang digunakan untuk menganiaya.

"Pelaku sudah kami amankan dan ditahan untuk diperiksa lebih lanjut," ucap Kapolsek.