Pengemudi mobil yang di Jalan Gatot Subroto, tepatnya depan Gedung DPR/MPR hampir diamuk massa buruh. (Foto MNC Portal).
Pengemudi mobil yang di Jalan Gatot Subroto, tepatnya depan Gedung DPR/MPR hampir diamuk massa buruh. (Foto MNC Portal).

JAKARTA, SIAPGRAK.COM - Kericuhan sempat mewarnai aksi demonstrasi buruh di Jalan Gatot Subroto, tepatnya depan Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5/2022), siang. Kericuhan terjadi antara pengendara mobil sedan yang sedang melintas dengan sejumlah buruh.

Pengemudi mobil sedan hampir diamuk massa buruh. Mulanya, pengemudi mobil sedan merek Honda City yang belum diketahui identitasnya hendak melintas depan Gedung DPR/MPR RI.

Namun, pengemudi sedan tersebut terjebak macet karena aksi hari buruh atau May Day 2022 di Jalan Gatot Subroto arah Slipi.

Tak disangka, pengemudi mobil sedan tersebut tiba-tiba berteriak mengeluhkan kemacetan yang terjadi di Jalan Gatot Subroto arah ke Slipi. "Bikin macet," ujar pengemudi mobil sedan.

Teriakan pengemudi sedan tersebut didengar oleh sejumlah buruh. Buruh emosi mendengar teriakan pengemudi mobil sedan itu. Sejumlah buruh lantas bereaksi mengejar mobil tersebut yang sedang melintasi jalur Transjakarta.

Mobil sedan tersebut terjebak di kemacetan dan dihentikan oleh massa buruh. Sejumlah massa tampak tersulut menendang serta menggedor mobil sedan itu. "Buka, buka, buka. Turun, turun," teriak sejumlah buruh yang emosi.

Amukan massa buruh itu hanya berlangsung sekira lima menit. Sebab, sejumlah personel kepolisian langsung tanggap melerai insiden tersebut. Jajaran kepolisian memisahkan massa buruh yang mengerubungi mobil tersebut.

Sekadar informasi, kemacetan sempat terjadi di Jalan Gatot Subroto arah ke Slipi. Sebab ada aksi May Day massa buruh di depan Gedung DPR/MPR RI.

Massa buruh menutupi hampir seluruh jalan depan Gedung DPR/MPR RI. Hanya jalur Transjakarta yang bisa digunakan saat itu.