Kabar kurang menyenangkan datang dari pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo. Setelah belasan tahun menikah, rumah tangga keduanya dikabarkan renggang.

Shandy bahkan sudah tak lagi mengunggah foto bersama David di Instagram pribadinya. Namun hingga saat ini Shandy dan David masih memilih diam dan tak mau buka suara. Hanya yang pasti, David sendiri pernah mengaku tak akan meninggalkan Shandy Aulia dalam keadaan apapun.

Sebelum muncul isu perceraian, Shandy Aulia dan David Herbowo kerap membagikan momen romantis mereka berdua. Beberapa tahun lalu, netizen sempat kepo dengan hubungan keduanya. Pasalnya selama delapan tahun menikah, Shandy dan David sempat dilanda cobaan lantaran belum memiliki momongan.

David juga dikenal publik sebagai sosok lelaki yang setia. Tak hanya itu publik pun kerap mempertanyakan alasan David mau bertahan dengan Shandy yang saat itu belum juga memberikannya keturunan.

Publik menilai umumnya banyak pria yang akhirnya memilih bercerai lantaran tak kunjung memiliki buah hati. Rupanya pertanyaan dari netizen itu telah sampai di telinga Shandy maupun sang suami.

Hingga akhirnya keduanya memberikan jawaban atas pertanyaan para warganet selama ini. Melansir dari tayangan YouTube Shandy Aulia, David secara blak-blakkan mengungkapkan alasannya untuk mempertahankan hubungan dengan Shandy meski tak kunjung memiliki keturunan.

"Maksudnya kalo belum punya anak cerai gitu?," kata David saat ditanya alasannya bertahan.

David menjelaskan jika pernikahan bukanlah hanya soal memiliki anak. Seseorang tak mungkin memutuskan berpisah hanya gara-gara keturunan.

"Saya kira pernikahan itu bukan hanya urusan belum dikaruniai anak," katanya.  "Bagaimana soal pasangan yang belum juga dikaruniai anak? apa mereka harus berpisah? kan nggak mungkin," tambahnya.

Pria yang menikahi Shandy Aulia mengaku jika selama ini dirinya sangat menikmati kehidupan berdua dengan sang istri. David menyadari jika kemarin belum diberi momongan, artinya memang masih diberikan waktu untuk menikmati waktu berdua.

"Kebetulan kemarin kita belum dikaruniai anak karena untuk menikmati kehidupan juga, tetapi terlalu menikmati tapi kan belum dikaruniakan juga," ujarnya. 

Dan kini setelah berhasil memiliki seorang anak, David merasa bersyukur. "Kalo sekarang ini kita dikaruniakan ya itu karena kebesaran Tuhan aja, jadi kita perlu bersyukur," katanya.

Beauty, suka topik artikel dari HerStory? Baca informasi menarik seputar wanita dan juga working moms lainnya di herstory.co.id segera, ya!