Sarwendah dan Ruben Onsu

SIAPGRAK.COM - Semua pasti setuju kalau menyebut Sarwendah dan Ruben Onsu sebagai pasangan artis yang romantis.

Rumah tangga Sarwendah dan Ruben Onsu memang tidak pernah diterpa gosip miring.

Bahkan semenjak menikah dengan Sarwendah, karier Ruben Onsu sebagai presenter kian melejit.

Belum lagi ia juga merambah dunia bisnis kuliner hingga event organizer.

Pundi-pundi uang tentu mengalir deras.

Kini Sarwendah pun bisa hidup enak menikmati hasil kerja keras sang suami.

Meski begitu, tak dapat dipungkiri kalau masalah rumah tangga juga sering menghampiri pasangan artis yang menikah pada 22 Oktober 2013 ini.

Di balik gaya hidup serba mewah yang ditampakkan pasangan ini di sosial media, siapa sangka sosok Sarwendah perasaan duka selama mendampingi Ruben Onsu.

Lewat obrolannya dengan Melaney Ricardo di YouTube Melaney Ricardo pada Rabu (27/11/2019), mantan anggota girlband Cherrybelle tersebut mengungkap beratnya jadi istri sang presenter.

“Berat nggak rasanya menjadi istri seorang Ruben Onsu?” tanya Melaney Ricardo kepada Sarwendah yang kala itu jadi bintang tamu vlognya.

“Dengan semuanya dia ya. Dengan berkatnya Koko Ruben. Dengan tantangan hidupnya,” sambungnya.

Sarwendah dan Ruben Onsu

Tak banyak yang tahu, Sarwendah menampik keras jika pernikahannya dengan Ruben Onsu hanya dipenuhi kebahagiaan.

Pasalnya, layaknya pasangan suami istri pada umumnya, ia sempat diterpa banyak tantangan meski tak diungkapnya di depan umum.

“Tergantung, kalo misalnya orang luar ngeliatnya enak, tapi pasti segala sesuatunya butuh proses. Dan orang nggak ngeliat itu. Orang cuma ngeliat hasilnya aja,” tegasnya.

Tak ayal, jawaban bintang tamunya itu semakin membuat Melaney Ricardo penasaran dengan kondisi rumah tangga Ruben Onsu dan Sarwendah.

“Orang tinggal mengkritik. Sebenarnya di dalamnya sendiri seperti apa sih, Wen?” cecar Melaney Ricardo kemudian.

Tanpa basa-basi, ibu 3 anak itu langsung menjawab secara lugas.

“Berat! Maksudnya di balik kesuksesan dia itu pasti ada pergumulan-pergumulan tentang ini, tentang itu,” tegas Sarwendah.

Usut punya usut, Sarwendah harus pintar-pintar beradaptasi dengan perubahan mood Ruben Onsu akibat tekanan pekerjaannya di dunia hiburan maupun di kantor.

“Dan pada saat di rumah, gimana caranya bikin mood dia tetep oke.”

 

“Kita harus ngeliat mood dia lagi ngomongin kerjaan atau nggak. Kalo nggak, dia itu jarang mau ngomongin kerjaan dia sama aku. Dia maunya pulang happy aja,” jelasnya.

Beruntung, wanita 30 tahun itu terkadang mendapat bantuan dari sang adik ipar, Jordi Onsu yang kebetulan juga bekerja di kantor yang sama dengan suaminya.

“Kebetulan dia kerja di kantor sama adiknya (Jordi Onsu). Adiknya yang sering nelpon curhat,” imbuhnya.

“Kita ngeliatnya dari luar berkatnya Ruben luar biasa apalagi semenjak menikah sama elu,” celetuk Melaney Ricardo.

“Tapi cobaannya luar biasa!” sanggah Sarwendah.

“Gue juga pernah ngevlog sama Ruben dan dia cerita sampai nangis. Kadang-kadang orang cuma liat berkatnya, orang nggak liat tantangannya,” timpal Melaney mengiyakan ucapan Sarwendah.

Meski mengakui banyak tantangan yang dihadapinya selama berumah tangga, Sarwendah tak memungkiri rezekinya Ruben Onsu semakin bertambah usai memutuskan menikah.

“Menurut gue semenjak kalian berdua menikah berkatnya menyatu,” puji Melaney Ricardo.

“Kalo kata orang Chinese, kan orang tuaku Chinese sinerginya nyatu,” sahut Sarwendah seraya tertawa.

“Saat titik yang seperti ini cuma mau bahagia sama keluarga aja,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di SIAPGRAK.COM dengan judul Makin Moncer Usai Menikah dengan Ruben Onsu, Sarwendah Justru Curhat Beratnya Jadi Istri sang Presenter: Cobaannya Luar Biasa!

(*)

SIAPGRAK.COM