10 Web Drama Korea Terpopuler yang Wajib Ditonton
Web drama korea menjadi salah satu tontonan yang tak kalah menarik dari drakor.

JAKARTA, SIAPGRAK.COM – Web drama korea terpopuler menjadi salah satu tontonan yang tak kalah menarik dari drakor. Meski memiliki durasi yang lebih singkat, ada banyak web drama korea terpopuler yang menyuguhkan cerita menarik dan berhasil membuat penonton terpukau.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 10 web drama korea terpopuler, dari romantis hingga action yang wajib kamu tonton.

1. Breakup Probation a Week

Web drama korea terpopuler yang pertama dibintangi oleh Yuri dari Girls Generation, yakni Breakup Probation a Week. Drama ini dapat kalian nikmati pada platform video yaitu VIU dan rilis pada tanggal 6 Februari 2021.

Ini merupakan kali pertama seorang Yuri bermain Web Drama setelah vakum dalam kurun waktu 2 tahun. Breakup Probation a Week menceritakan seorang Park Ga Ram yang diperankan oleh seorang Yuri dan Kim Seon Jae yang diperankan oleh Hyun Woo.

Keduanya beradu akting sebagai pasangan yang harus berpisah. Dikisahkan pasangan ini mengalami kecelakaan sehingga membuat Park Ga Ram tidak bisa tertolong dan meninggal dunia. Sementara Kim Seon Jae mengalami koma.
Setelah kejadian itu, ada seorang pria misterius yang diperankan oleh Yoon Ji On. Dirinya memberikan sebuah penawaran kepada Park Ga Ram.

Penawaran tersebut tidak masuk ke dalam akal manusia. Syaratnya pun Park Ga Ram harus putus dengan pasangannya selama satu minggu.

2. How to be Thirty

How to be Thirty adalah salah satu web drama korea yang diangkat dari komik online yaitu webtoon yang berjudul “Something about 30”.

Web drama korea ini bercerita tentang seorang Seo Ji-won yang merupakan seorang penulis dari kartun web. Karena dirinya ingin fokus terhadap karier yang sedang dijalani, ia tidak memperdulikan percintaan dalam hidupnya. Namun, suatu hari keadaan memutar balikan hidupnya, yakni ketika dirinya bertemu dengan cinta sejati yang membuat dirinya jatuh cinta.

Dia mulai jatuh cinta kepada Lee Seung-yoo. Namun Lee Seung-yoo Kembali ketika usia Seo Ji-won menginjak usia 30 tahun.

3. Be My Boyfriend

Web Drama Be My Boyfriend mengisahkan tentang seorang wanita yaitu Oh Ji na yang diperankan oleh Lee Shi Woo yang sangat suka dengan kebohongan.

Kini dirinya pun berbohong jika ia memiliki pacar baru yang bernama Lee Seung Min, yang diperankan oleh Shin Hyun Seung. Hal ini ia lakukan agar dapat putus dengan pacar aslinya, yaitu Gu Hyung Tak yang diperankan oleh Im Sung Kyun.

Oh Ji Na membuat perjanjian dengan Lee Seung Min untuk menjadi pacarnya selama 50 hari saja. Be MY Boyfriend tayang secara perdana pada tanggal 25 Februari 2021 di V live.

4. I Know But

Web Drama Korea I Know But adalah salah satu web drama yang berhasil menarik banyak penonton ketika dirilis. Web drama yang diangkat dari komik online yang berjudul “Love Triangle”.

Menceritakan dua orang yang saling berbeda antara satu sama lain, Yoo Na Bi yang diperankan oleh Han So Hee cenderung realistis dan tidak percaya dengan adanya cinta.

Namun, disisi lain, Han So sangat ingin berkencan. Berbanding terbalik dengan Park Jae Uhn yang diperankan oleh Song Kang, dirinya beranggapan bahwa berkencan itu hanya membuang waktunya saja. Di sisi lain, Park Jae sangat suka merayu wanita-wanita. Drama ini bergenre romantis, sehingga cocok dinikmati bersama pasangan.

5. The Sweet Blood

The Sweet Blood adalah web drama yang diadopsi dari film Twilight. Ini karena cerita dalam drama tersebut juga menceritakan tentang vampire dan juga manusia serigala.

Gadis vampir itu bernama Son Yeon Seo yang diperankan oleh Song Chae yun. Manusia biasa hanya melihat dirinya sebagai gadis SMA yang usianya baru belasan Tahun.

Namun, tanpa mereka ketahui, sebenarnya dirinya sudah menginjak usia 118 tahun. Soon Yeo Seo memiliki DNA yang campuran ada darah manusia yang berada di dalam dirinya dan ada juga DNA Vampir turunan dari ayahnya.

Dirinya kini sedang menjalani masa-masa SMA dan mencoba untuk bisa lulus dari sana. Suatu ketika, teman Soon Yeo memiliki darah manis yang menarik perhatian vampir dan serigala lainnya. Soon Yeo Seo berusaha sekuat mungkin untuk melindungi temannya ini.

6. Must You Go?

Drama web satu ini adalah drama yang bergenre romantis, sejarah, musik dan fantasy. Must You Go perdana tayang pada tanggal 26 Februari 2021, dan memiliki 8 episode.

Must You Go bercerita tentang Park Yeon yang diperankan oleh Chani. Park Yeon adalah seorang musisi yang cukup pintar pada era Joseon.

Park Yeon memiliki kepribadian yang ramah, baik dan lugu. Dirinya adalah salah satu dari tiga pemusik yang jenius.
Secara misterius, dirinya melakukan perjalanan waktu yang cukup jauh yaitu 600 tahun kedepan. Dari perjalanannya itu, dirinya bertemu dengan Min Yoo Jung yang diperankan oleh Park Jung Yeon.

7. You Make Me Dance

Drama Web You Make Me Dance dirilis pada tanggal 26 Februari 2021. Drama ini berkisah tentang romansa yang terjalin di antara dua orang.

Song Shi On, yang diperankan oleh Chu Young Woo, adalah seorang pria muda dengan wajah yang rupawan. Dirinya juga adalah seorang mahasiswa dari jurusan tari kontemporer.

Song Shi On Memiliki sebuah mimpi yang besar. Selain itu, dirinya pun sedang mengalami masa-masa sedih karena diusir dari rumah oleh keluarganya.

Sedangkan Jing Hong Seok, yang diperankan oleh Won Hyung Hoon, adalah seorang pria yang memiliki profesi sebagai seorang penagih hutang atau yang sering kita dengar dengan sebutan Rentenir.

Kemudian, mereka bertemu dan mereka membantu satu dengan yang lain. Dari sana lah Song Shi On dan juga Jin Hong Seok mulai memiliki perasaan satu sama lain.

8. I Can See Your MBTI

Drama Web yang satu ini adalah Drama yang cukup menarik perhatian karena mengangkat kisah seseorang yang dapat melihat kepribadian orang lain. Lee Hye An yang diperankan oleh Choi Yeon Spp adalah seorang gadis yang memiliki kemampuan dapat membaca kepribadian orang lain.

Sedangkan Yoo Ji Ha yang diperankan oleh Hyun Jae adalah seorang pria yang dapat merubah kepribadiannya.
Drama ini dirilis pada tanggal 13 Februari 2021 dengan genre Romantis.

9. Replay: The Moment When It Starts Again

Web Drama Reply: The Moment When It Starts Again bercerita tentang sebuah kisah cinta, angan dan romansa sekelompok anak muda berusia 18 tahun. Mereka memiliki grup band yang berjumlah 5 orang.
Yoo Ha Young yang diperankan oleh Cho Mi Yeon adalah seorang wanita yang cantik dan memiliki kemampuan olah vokal yang bagus.

Sementara Gong Chan Young yang diperankan oleh Kim Min Chul adalah seorang pria yang memiliki kemampuan yang spesial dalam dirinya. Kemudian ada Lee Ji Hoon yang diperankan oleh Hwi Young. Ia adalah seorang pria tampan dan dingin. Namun, tanpa mereka sadar sebenarnya dirinya adalah pribadi yang hangat ke orang lain.
Im Seo Eun yang diperankan oleh Choi Ji Su adalah seorang wanita cantik yang sangat menggemari K-pop. Dalam grup band yang dibuat oleh mereka dirinya adalah seorang pemain bass. Kemudian ada Shim Tae Young yang diperankan oleh Marco. Dirinya adalah seorang pemain drum yang handal, namun dirinya akan bertingkah seolah anak kecil ketika berada di depan Im Seo Eun. Drama ini rilis pada tanggal 19 Januari 2021.

10. To My Star

Web Drama To My Star bercerita tentang kisah cinta diantara kedua pria. Kang Seo Joon yang diperankan oleh Son Woo Hyun adalah seorang aktor yang mulai redup secara kariernya sebagai aktor.

Selain itu, dirinya memiliki pemikiran yang cukup luas. Kemudian ada seorang juru masak yaitu Han Ji Woo yang diperankan oleh Kim Kang Min yang sangat kuat dalam menentukan pilihannya. Film yang dirilis pada 22 Januari 2021 ini memiliki 9 episode yang berdurasi 15 menit saja.