Penyanyi Ari Lasso saat menyanyikan lagu Hampa di acara Allo Bank Festival Day 2, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022).

JAKARTA, SIAPGRAK.COM - Setelah absen beberapa waktu untuk pengobatan, penyanyi Ari Lasso akhirnya kembali ke industri musik Tanah Air.

Ari Lasso akhirnya naik ke atas panggung dan menghibur penonton yang hadir lewat penampilannya di Allo Bank Festival 2022 Day 2.

Menggunakan setelan jas berwarna hitam dan rambut pendeknya, pelantun lagu "Mengejar Matahari" itu tampil dengan elegan.

Sementara penonton yang hadir terhipnotis dengan suara merdu. Lagu-lagu dari Ari Lasso mampu membuat mereka yang hadir bersenandung bersama.

Istora Senayan Jakarta menjadi tempat yang bergemuruh dengan nyarinya suara penonton akan lagu eks vokalis Dewa 19 itu.

Ungkapan rasa syukur

Ya, rasa haru mengalir dalam diri Ari Lasso. Ia seakan tidak menyangka bisa berdiri tegak di atas panggung dengan suara yang lantang.

Di sela-sela Ari Lasso melantunkan "Misteri Illahi", ia menyempatkan diri untuk mengucapkan rasa syukur setelah berjuang melawan kanker limfoma.

"Saya sungguh bersyukur kepada Tuhan, saya enggak bisa berkata-kata lagi kecuali bersyukur kepada Tuhan," tutur Ari Lasso saat berada di atas panggung dalam acara Allo Bank Festival Day 2, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022).

Ari Lasso mengatakan, dia bisa sembuh dari penyakitnya berkat doa dan dukungan dari semuanya.

Karena itu, Ari Lasso mengajak semua penonton ikut bersorak ramai dengan cara bernyanyi bersama sambil mengangkat tangan.

"Malam ini saya bisa manggung lagi berkat doa kalian. Kami rayakan kemenangan ini, kebahagiaan ini dengan cara semua tangannya angkat di atas," ujar Ari Lasso.

Pelajaran hidup

Menurut Ari Lasso, pelajaran hidup bisa datang dari mana saja, termasuk ketika diberikan sakit oleh Tuhan.

"Pelajaran hidup itu datang dalam berbagai bentuk salah satunya saya enggak pernah nyangka dapat fase hidup yang luar biasa berat," kata Ari Lasso.

"Tapi saya juga sangat tidak menyangka bisa lolos dari fase berat ini, jadi hidup penuh kejutan semoga kejutan indah terus," katanya lagi.

Kanker limfoma

Pada Septembr 2021, penyanyi Ari Lasso mengumumkan bahwa dia divonis mengidap kanker limfoma.

Dalam tayangan YouTube Deddy Corbuzier, Ari Lasso mengatakan kanker tersebut bernama Diffuse Large B-cell Lymphoma (DLBCL).

Pelantun lagu "Hampa" itu harus menjalani kemoterapi untuk kesembuhannya.

Sesekali Ari Lasso mengabarkan lewat akun Instagram-nya mengenai kondisi terbarunya.

Ari Lasso mengatakan, dua kakak perempuannya adalah penyintas kanker payudara stadium tiga dan empat.

Kini, Ari Lasso telah menyelesaikan enan kali kemoterapi untuk kanker limfoma dan dinyatakan bersih dari sel kanker sejak Februari 2022.

Setelah menyelesaikan seluruh kemoterapinya, Ari Lasso melanjutkan pemulihan di rumah.

Yunski, manajer Ari Lasso menyebut bahwa saat ini pelantun “Hampa” ini sudah tidak menjalani pengobatan.

Selain itu, Yunski memastikan kondisi Ari Lasso sudah membaik.

“Sudah enggak (menjalani pengobatan),” tulis Yunski kepada Kompas.com via pesan singkat, Senin (16/5/2022).

Penulis : Baharudin Al Farisi Editor : Tri Susanto Setiawan