Ilustrasi pasangan. SIAPGRAK.COM.com/Yanalya
Bagi Libra dan Capricorn, membuat komitmen nyata satu sama lain akan menjadi masalah yang akan mereka perjuangkan berulang kali

SIAPGRAK.COM, Jakarta - Pasangan Libra dan Capricorn mungkin mengalami kesulitan untuk memulai hubungan. Pertama, Libra yang dikuasai Venus adalah tanda kemitraan dalam astrologi. Mereka cenderung menjadikan hubungan mereka sebagai pusat dunia mereka. Capricorn, di sisi lain, adalah zodiak yang sangat ambisius dan pekerja keras. Mereka cenderung memprioritaskan karier dan pekerjaan di atas segala hal lain dalam hidup mereka.

Bahkan jika kedua zodiak ini memiliki ketertarikan yang kuat satu sama lain, membuat suatu hubungan berhasil mungkin terbukti terlalu melelahkan bagi mereka berdua. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan keduanya untuk meningkatkan koneksi mereka.

"Capricorn, yang diperintah oleh Saturnus, mengungkapkan aturan dan batasan yang tegas sementara Libra, yang diperintah oleh Venus, mengekspresikan keseimbangan dan harmoni," ujar astrologer Stina Garbis, kepada Bustle. “Mereka berdua ngotot pada aturan, tetapi mereka melakukannya dengan cara yang berbeda – dan untuk alasan yang berbeda. Capricorn suka mendorong masuk dan membuktikan maksud mereka karena ini adalah cara yang selalu dilakukan, jadi memang harus seperti ini. Libra, di sisi lain, ingin semua orang bermain baik dan rukun. Pasangan ini pasti bisa memperebutkan kekuasaan dan bertengkar tentang siapa yang benar dalam segala hal.”

Meskipun tidak diragukan lagi akan ada beberapa tantangan yang harus diselesaikan oleh keduanya, ini bisa menjadi hubungan yang mengarah pada pertumbuhan bagi kedua pasangan. "Jika mereka tetap melakukannya, hubungan ini bisa mengubah hidup mereka berdua," ujar Garbis.

Libra dan Capricorn membutuhkan waktu untuk mengembangkan ikatan emosional yang mendalam. Menurut Garbis, Capricorn cenderung memiliki waktu yang sulit untuk berkomitmen dan mungkin perlu waktu untuk mencapainya.

“Sayangnya Capricorn mungkin tidak selalu menyenangkan untuk dihadapi, dan mereka mengungkapkan sisi buruk mereka dalam hubungan mereka yang paling intim,” kata Garbis. “Mereka mungkin memiliki banyak masalah yang hanya bisa mereka tangani, dan mereka mungkin menjauhkan orang-orang dekat, karena terkadang sulit untuk menangani masalah mereka secara dekat. Namun, Capricorn melakukan pekerjaan paling transformasional mereka dalam hubungan. ”

Hal baiknya adalah, Libra adalah tanda kemitraan, sehingga mereka dapat mengambil peran sebagai "guru" dalam hubungan tersebut. Menurut Garbis, Libra akan menjadi pemandu yang hebat bagi Capricorn, jika Capricorn mau membiarkan mereka masuk. Begitu mereka melakukannya, Capricorn hampir akan menjadi seperti orang baru. “Hubungan ini bisa menjadi luar biasa bagi Capricorn yang bisa belajar tentang diri mereka sendiri dan berubah,” kata Garbis. Namun, ini semua tergantung pada seberapa sabar Libra. Jika mereka memutuskan terlalu banyak usaha untuk menunggu Capricorn terbuka dan siap menjalin hubungan, mereka mungkin memutuskan untuk pindah.

Bagi Libra dan Capricorn, membuat komitmen nyata satu sama lain akan menjadi masalah yang akan mereka perjuangkan berulang kali. Menurut Garbis, Capricorn cenderung menyimpan hubungan serius mereka untuk di kemudian hari dan mungkin tidak menetap untuk waktu yang lama, yang mungkin berhasil atau tidak untuk Libra. Mereka cenderung jatuh cinta dengan sangat cepat, dan mereka juga cepat bosan. "Libra menyukai harmoni, dan orang-orang jatuh cinta padanya, dan saya pikir mereka lebih suka menjadi bintang dan pusat perhatian," katanya. Jika Capricorn tidak memberi Libra waktu dan komitmen yang mereka inginkan, hubungan itu mungkin tidak akan berjalan dengan baik.

Selain itu, Capricorn sangat berorientasi pada karier, sementara Libra adalah tentang hubungan. Libra akan menghargai Capricorn sebagai pendukung, karena mereka senang tinggal dalam kemewahan. Namun, itu hanya akan bertahan lama. Jika Capricorn terus-menerus memperbaiki hubungan, Libra mungkin memutuskan untuk mencari di tempat lain.

Lantas, apakah hubungan ini bisa bertahan? Menurut Garbis, bisa, apalagi jika ada perbedaan usia di mana salah satu pasangan lebih dewasa dari yang lain. "Capricorn lebih mungkin untuk bertahan di kemudian hari setelah mereka lebih berpengalaman, sementara Libra mungkin ingin menunggu sedikit tentang hubungan ini dan pergi dengan seseorang yang sedikit lebih bahagia untuk sementara waktu," katanya.

Secara keseluruhan, Capricorn dan Libra dianggap sebagai pasangan yang tidak cocok. Akan ada banyak rintangan di jalan yang harus mereka lalui, tetapi jika mereka berkomitmen untuk membuatnya berhasil dan mereka berusaha, ada potensi bagi keduanya untuk bertahan.