AFP/POOL/EVELYN HOCKSTEIN
Aktor Johnny Depp menghadiri sidang pencemaran nama baik melawan mantan istrinya, aktris Amber Heard, di Fairfax, Virginia, pada 20 April 2022.

SIAPGRAK.COM - Johnny Depp sedang berjuang dalam sidang kasus pencemaran nama baik atas gugatan terhadap mantan istrinya, Amber Heard.

Johnny Depp telah bersaksi dalam persidangan mengatakan bahwa Amber Heard adalah pihak penyerang.

Sementara dalam persidangan selanjutnya, Amber Heard menuding Johnny Depp sebagai pelaku kekerasan seksual.

Namun, banyak mantan lawan main Johnny Depp memberikan kesaksian kontras dengan tudingan Amber Heard di pengadilan.

Dikutip dari NYPost, Sabtu (21/5/2022), berikut sederet artis Hollywood yang pernah bekerja dengan Johnny Depp dan menceritakan bagaimana sosok pemeran Kapten Jack Sparrow itu di mata mereka.

Ava Green

Lawan main Depp di Pirates of the Caribbean itu memberikan dukungan terbuka pada Johnny Depp di Instagram saat persidangan berlangsung.

"Saya tidak ragu Johnny akan muncul dengan nama baiknya dan hati yang luar biasa diungkapkan kepada dunia, dan hidup akan lebih baik dari sebelumnya untuk dia dan keluarganya," tulis Green setelah memberikan kesaksiannya pada Kamis.

Orlando Bloom

Kepada BBC, Orlando Bloom mengatakan bahwa bekerja dengan Johnny Depp di film The Curse of the Black Pear, adalah hal yang menyenangkan.

"Saya bekerja dengan salah satu pahlawan saya, Johnny Depp, melihat bagaimana dia bekerja, benar-benar menginspirasi saya dalam berkarier," kata Bloom.

Winona Ryder

Depp dan Winona Ryder pernah bermain dalam satu film yang sama lewat Edward Scissorhands pada 1990.

Pada Juni 2016, saat Amber Heard menuding Depp sebagai pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) untuk pertama kalinya, Ryder mengatakan bahwa Depp tidak demikian.

"Dia tidak pernah, tidak pernah seperti itu terhadap saya. Tidak pernah kasar sama sekali terhadap saya. Saya hanya mengenalnya sebagai pria yang sangat baik, penyayang, perhatian, sangat protektif terhadap orang-orang yang dia cintai," ujarnya.

Selanjutnya Ryder sempat menjadi saksi dalam persidangan Depp di Inggris pada 2020, di mana dia mengatakan bahwa Depp yang ia kenal berbeda dengan apa yang dituduhkan Amber Heard.

"Saya mengerti, penting bagi saya untuk berbicara dari pengalaman saya sendiri, karena saya jelas tidak ada di sana selama pernikahannya dengan Amber,” tulis Ryder.

“Tetapi, dari pengalaman saya, saya benar-benar terkejut, bingung, dan kesal ketika mendengar tuduhan terhadapnya," tuturnya.

Kevin McNally

Rekan main Depp di waralaba Pirates itu pernah menjawab pertanyaan tentang Johnny Depp saat diwawancara pada 2021 oleh LADbible.

Kevin mengaku tak pernah sekali pun melihat sisi gelap Johnny Depp.

"Saya melihat kemanusiaan yang hebat dan manusia yang indah. Saya tidak melihat halangan baginya untuk kembali dan bermain sebagai Jack Sparrow," ujarnya.

Penulis : Fitri Nursaniyah Editor : Fitri Nursaniyah