Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti pada penyisihan grup A Uber Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Foto: Yves Lacroix/Badmintonphoto/BWF

Babak perempat final Piala Uber 2020 mempertemukan Indonesia dengan Thailand. Wakil Merah Putih akan meladeni permainan Thailand di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Jumat (15/10) dini hari WIB.

Indonesia pede bisa meraih hasil maksimal dari partai tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.

Rionny merasa bahwa hasil undian perempat final Piala Uber menguntungkan Indonesia. Pasalnya, Wakil Merah Putih terhindar dari lawan kuat seperti China atau Korea Selatan.

"Ketemu Thailand itu cukup menguntungkan. Kita punya kans untuk memberikan perlawanan ketat dengan mereka," ujar Rionny dalam pernyataan resmi PBSI, Kamis (14/10).

Tim putri Indonesia pada penyisihan grup A Uber Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Foto: Yohan Nonotte/Badmintonphoto/BWF

Pertemuan ini sendiri bisa memberi Indonesia kesempatan membalas kekalahan pada babak perempat final Piala Uber 2018. Waktu itu, Indonesia keok 2-3 saat menghadapi Thailand yang menjadi tuan rumah.

Menurut Rionny, Indonesia punya kans besar meraih angka dari sektor ganda. Ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang bisa menjadi andalan Indonesia.

"Melawan Thailand, seandainya Greysia/Apriyani fit dan dalam kondisi normal, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan. Begitu pula dengan Ribka/Fadia yang penampilannya makin meyakinkan. Ada kans dua angka bisa didapat dari ganda," kata Rionny.

Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pada penyisihan grup A Uber Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Foto: Yves Lacroix/Badmintonphoto/BWF

Untuk sektor tunggal, Rionny mengungkap bahwa Indonesia akan mengandalkan Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Sementara Nandini Arumni harus menepi karena cedera saat menghadapi Prancis.

Gregoria tampaknya akan menjadi wakil Indonesia pertama yang turun. Dia kemungkinan besar akan menghadapi Ratchanok Intanon.

"Ratchanok diturunkan atau tidak, Gregoria siap menghadapi. Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua Gregoria bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok," ucap Rionny.

Selain itu, Rionny juga menyebut bahwa Putri KW akan memberi kejutan dan tampil ciamik di pertandingan nanti.

"Dia [Putri] akan main tanpa beban," imbuh Rionny.