Bayern Munchen Promosikan Satu Lagi Wonderkid-nya ke Skuad Utama

Bayern Munchen segera amankan pemain muda, Gabriel Vidovic, dengan kontrak profesional pertamanya dan promosikan pemain asal Kroasia itu ke skuad utama.

SIAPGRAK.COM - Sama seperti rekan senegaranya, Josip Stanisic, yang sudah lebih dulu bermain untuk Bayern, Vidovic tinggal selangkah lagi dapatkan pemanggilan permanen ke skuad utama tim raksasa Bundesliga itu.

Dalam podcast Bayern Insider, seperti yang dilansir Bavarian Football Works, Christian Falk dari Sport Bild dan Tobi Altschäffl mengindikasikan Vidovic diperkirakan segera dapatkan kontrak profesional pertama dalam karir sepak bolanya.

Dalam akun Twitter @iMiaSanMia, Falk dan Altschäffl berpikir Vidovic akan menambah kekuatan lini serang Bayern Munchen setara dengan Stanisic, yang telah menjadi tim cadangan berkualitas di skuad Julian Nagelsmann.

Di usianya yang baru 18 tahun, Vidovic telah menggenggam kontrak yang berjalan hingga tahun 2023, dan mulai menarik beberapa minat serius dari sejumlah klub di bursa transfer kali ini. Dibandingkan Die Roten, klub-klub peminat itu tawaran menit bermain yang lebih konsisten di level skuad utama.

Sejauh ini, Vidovic sudah bermain sebagai striker kedua, gelandang serang dan juga striker untuk Bayern Munchen II, di mana ia sukses mencetak 12 gol dan tujuh assist dalam 20 pertandingan di 20 Regionalliga - kompetisi tier ke empat dalam sepak bola Jerman.

Walau kemungkinan masih sulit untuk membayangkan di mana Vidovic akan cocok bermain di Bayern Munchen, tapi setidaknya pemain muda tersebut mendapat banyak manfaat dari lingkungan tim utama yang dipenuhi banyak pemain papan atas nan berkualitas di Allianz Arena.

Sementara itu Croatia Sports menyebut Vidovic sebagai 'Permata Terbaru' Die Roten. Mereka menyebut, pemain muda yang satu itu sedang on fire, terutama setelah berhasil mencetak gol brilian pada tengah pekan ini, yang membawa Bayern II imbang 1-1 melawan Bayreuth.

Sedangkan menurut Kicker, Vidović telah benar-benar menawan hati staf Bayern Munchen dengan penampilannya musim ini, hingga ia dipanggil ke skuad utama, menyusul Stanisic. Selain itu, fans Bayern di berbagai belahan dunia juga takjub dengan penampilan mantan pemain muda Augsburg tersebut dan berharap segera menyaksikan debutnya bersama Robert Lewandowski, Thomas Muller serta Serge Gnabry di lini serang Bayern musim ini.

Vidović juga sudah bermain dua kali untuk Timnas Kroasia U-21. Walaupun wonderkid Bayern Munchen itu tak mencetak gol di dua penampilannya tersebut, tetapi Vidovic sudah mengantongi gol untuk tim muda Kroasia di tim U-17 dan U-19.