Axel Witsel saat membela Borussia Dortmund. Atletico Madrid selangkah lagi mendapatkan Witsel pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Axel Witsel saat membela Borussia Dortmund. Atletico Madrid selangkah lagi mendapatkan Witsel pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

SIAPGRAK.COM, MADRID -- Atletico Madrid dilaporkan akan merekrut Axel Witsel secara gratis di bursa transfer musim panas. Kontrak Witsel bersama Borussia Dortmund akan habis akhir bulan ini sehingga ia bebas pergi ke klub mana pun yang diinginkannya.

Dikutip dari Football-Espana, Kamis (23/6/2022), Atletico Madrid telah menyiapkan dokumen berisi kontrak yang berlaku hingga Juni 2023. Pelatih Atletico Diego Simeone ingin pemain asal Belgia itu menggantikan Hector Herrera yang segera bergabung ke klub MLS.

Los Rojiblancos memang perlu memperkuat skuad musim panas ini untuk memperbaiki musim 2021/2022 yang cukup suram. Musim lalu, Atletico menyambut kompetisi dengan harapan yang tinggi setelah juara liga di musim 2020/2021. Sayang, Atletico gagal mempertahankan gelar, setelah kalah bersaing dengan rival sekota Real Madrid, dan finis di peringkat ketiga.

Karena itu, Atletico perlu gelandang berpengalaman seperti Witsel untuk memperkuat lini tengah. Pemain berusia 33 tahun itu mengawali kariernya di Standard Liege pada 2006.

Witsel menghabiskan lima tahun di sana sebelum pindah ke Portugal untuk bergabung dengan Benfica. Setelah itu ia kemudian pindah ke Zenit St Petersburg. Setelah lima tahun bersama Zenit, ia pindah ke klub Cina bersama Tianjin Quanjian, dan bergabung ke Dortmund pada 2018.