Alex Rins Tak Ingin Lewatkan Balapan di Assen, Berharap Bisa Tahan Rasa Sakit pada Lengan Kiri
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku sangat ingin balapan di Sirkuit Assen meski kondisinya masih belum sepenuhnya pulih. Rins berharap dirinya bisa menahan rasa sakit pada cedera tangannya dalam balapan MotoGP Belanda 2022.

ASSEN, SIAPGRAK.COM – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku sangat ingin balapan di Sirkuit Assen meski kondisinya masih belum sepenuhnya pulih. Rins berharap dirinya bisa menahan rasa sakit pada cedera tangannya dalam balapan MotoGP Belanda 2022.

Sebagaimana diketahui, Rins mengalami kecelakaan cukup horror pada MotoGP Catalunya 2022 lalu karena tersenggol Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang terjatuh. Kecelakaan itu membuat lengan kirinya patah dan absen pada balapan terakhir di Jerman.

Sebenarnya, di Sachsenring pembalap asal Spanyol itu sempat mengikuti latihan bebas. Akan tetapi, dia memutuskan untuk tidak ikut balapan karena masih merasakan sakit yang luar biasa pada tangannya yang cedera. Kini, beberapa hari setelah balapan di Jerman, Rins kembali ingin balapan di Negeri Kincir Angin itu.

Dia pun berharap bisa menahan rasa sakit pada cederanya yang dirasanya sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Menunggu beberapa hari tambahan seharusnya membuat pergelangan tangan saya sembuh sedikit lebih banyak, dan saya berharap kali ini rasa sakitnya akan lebih tertahankan. Saya akan meminta saran dari para dokter dan mencoba menjalani sesi akhir pekan demi sesi, tetapi yang pasti saya sangat ingin balapan di sini di Assen, itu adalah tempat yang benar-benar menakjubkan,” kata Rins dilansir dari laman resmi Suzuki, Kamis (23/6/2022).

Kehadiran Rins sendiri memang sangat dibutuhkan oleh Suzuki. Pasalnya, dalam beberapa balapan terakhir tim pabrikan Hamammatsu gagal menorehkan poin karena Rins dan rekan setimnya, Joan Mir, juga gagal finis.

Patut ditunggu, apakah Rins sudah benar-benar bisa balapan kembali atau tidak di Assen nanti. Jawabannya bisa dilihat pada balapan MotoGP Belanda 2022 yang akan digelar pada Minggu, 26 Juni 2022, pukul 19.00 WIB.