Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni. Foto; Dok Medcom.id

Jakarta: Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022, Ahmad Sahroni, tak ambil pusing dengan melekatnya isu balap Formula E terhadap langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut Sahroni, isu itu muncul karena ada pihak yang terlalu berpikir politik.

"Kalau kita memakai hal politisnya maka orang menganggap bahwa 'wah ini memang panggungnya Anies Baswedan', pasti akan mengatakan begitu," kata Sahroni dalam diskusi virtual bertajuk 'Apa Kabar Formula E?', Sabtu, 14 Mei 2022.

Sahroni meyakini bahwa bila konotasinya tidak politik, maka balap mobil ramah lingkungan itu sekadar ajang otomotif berskala internasional. Sekaligus, untuk menunjukkan Indonesia bisa menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Biarkanlah politik berjalan. Karena proses politiknya di Indonesia itu agak keras," ujar Sahroni.

Politikus Partai NasDem itu berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat terhadap ajang Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Sirkuit sepanjang 2,4 kilometer (km) itu pun sudah siap menggelar balapan pada 4 Juni 2022.

"Pelaksanaan Formula E diharapkan dapat dukungan dari masyarakat. Walaupun tidak secara total mereka tidak tahu pebalapnya, ini otomotif modern masa depan dalam ajang balapan di jalan raya," ucap Sahroni.