Valentino Rossi gagal tampil kompetitif di MotoGP 2021. (Dorna Sports)
Valentino Rossi gagal tampil kompetitif di MotoGP 2021. (Dorna Sports)

Bos Ducati, Luigi Dall'Igna, merasa kasihan dengan Valentino Rossi yang kesulitan bersaing jelang menutup karier sebagai pembalap MotoGP.

Rossi sudah memastikan bakal pensiun pada akhir musim ini, sementara itu performa pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut justru terpuruk.

Setelah melewati 15 seri atau menyisakan tiga balapan lagi, Rossi hanya mengumpulkan 29 poin dan berada di peringkat ke-21 dalam klasemen pembalap MotoGP.

Rossi hanya tujuh kali meraih poin pada musim ini dengan capaian terbaik finis di peringkat kedelapan pada MotoGP Austria.

Dall'Igna pun berharap Rossi bisa meraih hasil bagus di MotoGP Emilia Romagna yang akan berlangsung di Sirkuit Misano pekan depan.

"Saya sedih melihat Valentino Rossi berjuang keras di musim terakhirnya. Saya ingin melihatnya menutup tahun ini dengan senyuman. Saya ingin melihatnya menang di Misano," ujar Dall'Igna dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport seperti dikutip dari Motorcyclesports.

Sebelumnya, pada balapan di Sirkuit Misano dengan tajuk MotoGP San Marino yang berlangsung 19 September, Rossi hanya menempati peringkat ke-17.

Sirkuit Misano menjadi lintasan spesial bagi The Doctor karena berlokasi dekat dengan rumahnya.

[SIAPGRAK.COM:Photo SIAPGRAK.COM]

Balapan MotoGP Emilia Romagna juga bakal menjadi ajang perpisahan Rossi dengan sirkuit dan suporter di Italia.

Live streaming MotoGP Emilia Romagna dapat disaksikan di SIAPGRAK.COM, sementara siaran langsung balapan dapat di SIAPGRAK.COM.