Tanggapi Kondisi Tjahjo Kumolo, Politisi PDIP: Doakan yang Terbaik

Jakarta, SIAPGRAK.COM - Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno meminta doa atas kesembuhan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo yang tengah dirawat secara intensif di rumah sakit.

"Kita doakan yang terbaik ya," ujar Hendrawan saat dihubungi SIAPGRAK.COM, Jumat (24/6/2022).

Saat ditanya terkait kabar yang berembus bahwa kondisi Tjahjo Kumolo jatuh koma, Hendrawan mengaku belum mengetahui lebih lanjut. Dia hanya meminta agar publik turut mendoakan Tjahjo Kumolo lekas pulih.

"Berita dari mana, dari siapa? Bila benar, kita doakan agar segera pulih dan sembuh," kata Hendrawan lagi.

1. Tjahjo Kumolo dirawat intensif

Sementara, Sekretaris Kementerian PAN-RB Rini Widyantini mengungkap kondisi terkini Tjahjo Kumolo.

Dia menegaskan saat ini sedang mendapat perawatan intensif. Rini juga membantah kabar soal Tjahjo Kumolo koma.

"Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," ujar Rini di Jakarta, Jumat, (24/6/2022).

2. Mohon doa kepada masyarakat Indonesia

Kendati demikian pihaknya tidak menjelaskan lebih lanjut terkait penyakit yang dialami Tjahjo Kumolo. Hanya saja Rini meminta doa supaya Tjahjo Kumolo diberikan kesehatan.

"Kami mohon doa dari Bapak dan Ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik. Berikut yang dapat kami sampaikan hingga saat ini," kata dia.

3. Tjahjo Kumolo tak hadir di rakernas PDIP

Sebelumnya, saat rapat kerja nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Tjahjo Kumolo tampak tidak hadir dalam acara yang digelar selama tiga hari tersebut.

Kemudian Presiden Jokowi juga dikabarkan menjenguk Tjahjo Kumolo seusai menghadiri pembukaan Rakernas II pada Selasa (21/6/2022).