SIAPGRAK.COM/GARRY LOTULUNG
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.

SIAPGRAK.COM - Tekad kuat dibawa Witan Sulaeman saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Witan Sulaeman menjadi satu dari 30 pemain pilihan Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang mulai digulirkan di Singapura pada pekan ini.

Sebagai pemain yang telah berkarier di Eropa, Witan Sulaeman pun bertekad memberikan penampilan terbaik demi membawa timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF 2020.

Untuk mewujudkan misi itu, Witan pun mengakui sudah mempersiapkan diri dengan baik selama berlatih bersama timnas Indonesia.

Pemain Lechia Gdansk itu juga menegaskan bahwa bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mempersiapkan skuad Garuda dengan maksimal.

Salah satu aspek yang masih terus ditingkatkan oleh pemain timnas Indonesia adalah soal penguasaan bola.

Witan mengatakan bahwa passing memang masih menjadi menu latihan agar pemain timnas Indonesia semakin bagus dalam penguasaan bola.

Menurut Witan, pelatih asal Korea Selatan itu juga tak lupa mengingatkan agar para pemain tak mudah kehilanggan bola saat di lapangan.

Alhamdulillah kondisi baik dan menu latihan yang diberikan pelatih lebih sering passing-passing bola dan jangan gampang kehilangan bola,” ujar Witan Sulaeman sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube PSSI.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana di fase grup Piala AFF 2020 dengan melawan Kamboja pada Kamis (9/12/2021).

Witan pun mengaku bahwa seluruh pemain timnas Indonesia dalam kondisi bugar dan siap menghadapi Kamboja.

Kini, lanjut Witan, tahap latihan timnas Indonesia sudah memasuki persiapan formasi skuad untuk melawan Kamboja.

Menjelang laga perdana timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ini, Witan juga mengungkapkan target pribadi yang ingin diraih bersama skuad Garuda.

Pemain berusia 20 tahun itu bertekad menjadikan timnas Indonesia sebagai tim terbaik di Asia Tenggara.

Untuk mewujudkan misi itu, Witan pun berharap bisa mencetak banyak gol di Piala AFF 2020.

“Target pribadi saya yang pertama saya ingin membantu tim untuk bisa mendapat yang terbaik dan insya Allah kami bisa juara,” ucap Witan.

“Dan semoga saya bisa mencetak gol banyak dan bisa membantu tim," ucapnya.

Lebih lanjut, Witan pun enggan meremehkan Kamboja yang akan menjadi lawan pertama timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Menurutnya, siapa pun lawan yang dihadapi timnas Indonesia, tak bisa dianggap mudah.

Sebab, bagi Witan, seluruh tim di Grup B, yakni Vietnam, Laos, Malaysia, dan Kamboja, bukan lawan yang mudah bagi timnas Indonesia.

“Menurut saya, pribadi semua lawan sama, jadi tidak boleh ada yang dianggap remeh dan semua harus merata,” kata Witan.

“Jadi, setiap kami melawan siapa pun, kami harus tampil 100 persen,” tutur gelandang timnas Indonesia itu. (Wila Wildayanti)

Penulis : Tri Indriawati Editor : Tri Indriawati