HUT Ke-84 LKBN Antara, LKBN Antara Biro Sumbar Gelar Pameran Foto

Memperingati HUT ke-84, LKBN Antara Biro Sumbar menggelar Pameran Foto CSR BUMN/BUMD selama masa pandemi Covid-19 bertajuk “Inilah Sumbangsih Kami BUMN/BUMD untuk Negeri Yang Terluka Oleh Pandemi Covid-19”.

Pameran foto yang dipusatkan di Kantor LKBN Antara Biro Sumbar ini telah dimulai sejak Rabu (1/12) dan akan berlangsung selama 10 hari sampai Jumat (10/12) mendatang.

Kepala Biro LKBN Antara Biro Sumbar Maswandi menyampaikan, pandemi Covid-19 telah mengganggu aktivitas ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan aktivitas di sektor lain.

Meski demikian, berbagai pihak terutama BUMN/BUMD memperlihatkan kepedulian melalui CSR dengan membantu masyarakat dan institusi rumah sakit untuk bersama bahu membahu mengatasi atau meminimalkan angka kasus Covid-19.

Bantuan yang diberikan mulai dari uang, paket sembako, alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer, ambulan, ventilator, bahkan bantuan infrastruktur. Pemberian bantuan ini kemudian diabadikan.

“Jadi karya foto yang ditampilkan pada pameran foto di sini adalah foto-foto yang diambil oleh staf atau pun pimpinan BUMN dan BUMD di Sumbar itu sendiri,” ujarnya dalam sambutan saat pembukaan pameran foto, Senin (6/12).

Maswandi menambahkan, ada 19 foto yang ditampilkan dalam pameran foto ini. Foto-foto yang ditampilkan tidak melulu alat kesehatan, namun juga infrastruktur yang telah dibangun BUMN atau BUMD melalui dana CSR.

“Kegiatan pameran foto ini kami laksanakan selama 10 hari dari tanggal 1 sampai 10 Desember. Juga dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun LKBN Antara ke-84,” imbuh Maswandi.

Selama kegiatan pameran berlangsung, LKBN Antara Biro Sumbar juga mengundang mahasiswa perguruan tinggi setiap hari untuk memberikan pelatihan fotografi, video jurnalis, dan penulisan berita.

Maswandi menyampaikan terima kasih kepada BUMN dan BUMD yang ikut berpartisipasi menyiapkan dan memberikan foto-foto untuk ditampilkan pada pameran foto ini.

“Kami juga sangat berterima kasih pada pihak-pihak sponsor dan BUMN yang telah mendukung kegiatan ini. Seperti dari Semen Padang, BNI, Bank Mandiri, Pelindo, Elnusa Petrofin, Pertamina Patra Niaga, dan Bank Nagari,” papar Maswandi.

Gubernur Sumbar yang diwakili Staf Ahli Muhamad Yani mengapresi LKBN Antara Biro Sumbar yang telah menggagas pameran foto ini. (idr)