SIAPGRAK.COM - Berikut rekap rumor transfer sepanjang Sabtu (04/12/21). Bek Barcelona jadi kandidat pengganti Simon Kjaer di AC Milan, Cristiano Ronaldo ditawarkan ke PSG.

Raksasa Liga Italia, AC Milan merencanakan transfer senyap dalam saga Januari nanti. Sosok Samuel Umtiti kabarnya mulai dilirik Paolo Maldini untuk menambal kepergian Simon Kjaer.

Cederanya Simor Kjaer menjadi pukulan telak bagi I Rossoneri. Bek asal Denmark itu dipastikan bakal absen 6 bulan setelah mengalami cedera ACL saat Milan mengalahkan Genoa di tengah pekan.

Situasi bertambah pelik lantaran Kjaer merupakan sosok penting di barisan pertahanan AC Milan. Dengan menepinya bek berusia 32 tahun itu, lini belakang pasukan Stefano Pioli dikhawatirkan akan makin keropos.

Pioli sejatinya masih memiliki Alessio Romagnoli dan Matteo Gabbia yang bisa jadi pengganti. Namun, keduanya dinilai tak terlalu memuaskan.

Mau tidak mau manajemen AC Milan di bawah komando Paolo Maldini harus membeli wajah anyar dalam bursa transfer Januari nanti.

Tak butuh waktu lama, muncul nama kejutan seiring masuknya Samuel Umtiti dalam rencana pembelian Maldini untuk memperkuat barisan pertahanan Rossoneri.

Dilansir dari Barca Blaugranes, Samuel Umtiti serius dipertimbangkan Paolo Maldini untuk diboyong ke San Siro dalam jendela transfer paruh musim nanti.

Sejatinya, bek berusia 28 tahun tersebut nyaris merapat ke AC Milan musim panas lalu. Petinggi Tim Catalan, Ramon Planes yang bertanggung jawab dalam urusan transfer Barcelona sempat terbang ke Kota Milan untuk menuntaskan kesepakatan.

Sayangnya, transfer urung terjadi lantaran tuntutan gaji Umtiti yang terlalu tinggi membuat I Rossoneri berpikir dua kali untuk merekrutnya.

Namun, kini dengan cederanya Simon Kjaer hingga 6 bulan ke depan, AC Milan pun siap menghidupkan kembali ketertarikan mereka kepada Samuel Umtiti. Apalagi, bek Prancis itu tetap terpinggirkan di Barcelona meski tongkat kepelatihan sudah beralih dari Ronald Koeman ke Xavi Hernandez.
Selain kabar dari AC, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.

1. Rekap Rumor Transfer Klub-Klub Eropa

Cristiano Ronaldo ditawarakan ke Paris Saint-Germain oleh sang agen.

AC Milan

Masih dari AC Milan, Samuel Umtiti bukan satu-satunya nama yang jadi kandidat calon pengganti Simon Kjaer. Rossoneri juga memiliki dua incaran lain yang berasal dari sesama tim Liga Italia yakni Luis Felipe (Lazio) dan Nikola Milenkovic (Fiorentina).

Opsi lain yang juga dipertimbangkan adalah memulangkan Mattia Caldara dari masa peminjaman di Venezia.

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain mendapatkan kabar bagus jelang bursa transfer Januari. Raksasa Prancis itu mendapatkan tawaran untuk memboyong Cristiano Ronaldo, dari agen sang pemain, Cristiano Ronaldo.

Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United memang dispekulasikan seiring kehadiran Ralf Rangnick sebagai manajer baru. CR7 dinilai tidak cocok dengan sistem permainan pria Jerman itu.

Manchester United

Ralf Rangnick mulai menyiapkan perbaikan di tubuh skuat Manchester United jelang bursa transfer musim dingin. Satu sektor yang hendak dirombak adalah bek kanan, setelah pria Jerman itu menilai Aaron Wan-Bissaka tak terlalu memuaskan.

Rangnick pun disebut membidik alumni Chelsea yang kini jadi andalan Brighton, Tariq Lamptey, sebagai gantinya.

Newcastle United

Newcastle United menjadi tim terbaru yang dikaitkan dengan bintang andalan AS Roma, Nicolo Zaniolo. Pemain asal Italia itu memang santer disebut bakal hengkang, setelah sempat berselisih dengan Jose Mourinho.

Di sisi lain, Mourinho pun sempat melempar kode bahwa akan lebih baik bagi Zaniolo untuk berkarier di luar Italia.

Newcastle United sendiri menjadi tim kedua yang dikaitkan dengan Zaniolo. Sebelumnya, ada Tottenham Hotspur yang disebut juga membidik eks Inter Milan itu.