5 Game Mobile dengan Pemain Terbanyak Sepanjang Masa

Game mobile dengan jumlah pemain paling banyak merupakangame yang dinyatakan paling populer secara global. Sederet game yang menawarkan gameplay terbaik ini bahkan sudah mencapai 1 miliar unduhan di seluruh dunia, lho! Dikenal dapat dimainkan oleh berbagai kalangan, inilah dia 5 game mobile dengan jumlah pemain terbanyak sepanjang masa.

  • Hero yang Haram Di-copy Valentina di Mobile Legends, Rugi Banget!
  • Perbedaan PUBG: New State dengan PUBG Mobile, Lebih Menarik?

Free Fire

5 Game Mobile dengan Pemain Terbanyak Sepanjang Masa

Free Fire merupakan game mobile bergenre battle royale yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Garena sejak tahun 2017. Free Fire atau FF tercatat menjadi game mobile paling banyak diunduh secara global sejak tahun 2019 dan hingga saat ini mencapai lebih dari 1 miliar unduhan.

Di tahun 2018, game ini memecahkan rekor 80 juta pemain aktif harian di seluruh dunia. Bahkan game dengan jargon BOOYAAHH ini pernah menerima penghargaan “Best Popular Vote Game” dari Google Play Store pada tahun 2019.

PUBG Mobile

5 Game Mobile dengan Pemain Terbanyak Sepanjang Masa

PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile atau PUBGM merupakan game mobile battle royale yang dikembangkan oleh LightSpeed ​​& Quantum Studio, sebuah divisi dari Tencent Games yang dilisensikan oleh Krafton.

Game ini merupakan hasil porting dari versi aslinya di PC dengan judul PlayerUnknown’s Battlegrounds yang dikembangkan oleh PUBG Studios. Tak kalah dengan game PC nya, PUBGM ini juga menawarkan kualitas HD dan suara 3D. Permainan ini resmi diluncurkan pada 19 Maret 2018, dan sejak Maret 2021, PUBG Mobile tercatat telah mengumpulkan 1 miliar unduhan di Google Play dan Apple App Store.

Mobile Legends: Bang Bang

5 Game Mobile dengan Pemain Terbanyak Sepanjang Masa

Mobile Legends: Bang Bangatau MLBB merupakan game MOBA yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton, anak perusahaan ByteDance.

Dirilis pada tahun 2016, game ini menjadi populer di Asia Tenggara dan menjadi salah satu game yang dipilih untuk kompetisi esports perebutan medali pertama di Southeast Asian Games 2019 di Filipina. Bersaing dengan berbagai game mobile lainnya, tercatat sejak November 2020 MLBB telah mencapai 1 miliar unduhan di Google Play dan Apple App Store.

Pokémon Go

5 Game Mobile dengan Pemain Terbanyak Sepanjang Masa

Pokémon Go merupakan game mobile jenis augmented reality (AR) yang dirilis di tahun 2016 oleh Niantic yang bekerja sama dengan Nintendo dan The Pokémon Company. Menggunakan perangkat mobile dengan fitur GPS untuk menemukan, menangkap, melatih, dan melawan makhluk virtual yang disebut Pokémon, game ini berhasil meraih lebih dari satu miliar unduhan global sejak awal 2019.

Subway Surfers

5 Game Mobile dengan Pemain Terbanyak Sepanjang Masa

Subway Surfers merupakan game mobile yang dikembangkan oleh Kiloo dan SYBO Games di tahun 2012. Game yang bertajuk endless run atau tidak akan pernah tamat ini, juga meraih predikat game paling banyak diunduh dengan lebih dari 1 miliar unduhan. Bahkan tak hanya populer, game ini juga meraih rating yang sangat bagus di Google Play Store dengan 4,6/5 dari 36 juta ulasan.

***

Nah itu dia sederet game mobile yang tercatat meraih jumlah unduhan dengan lebih dari 1 miliar unduhan. Kalau kamu sudah pernah memainkan kelima game di atas belum?

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin! Proses cepat dan harga murah! Subscribe channel YouTube UniPin Gaming untuk nonton konten game menarik.

Follow akun sosial media kami di:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: UP Station Media
Twitter: @Upstationasia
Instagram: @upstation.asia

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

The post 5 Game Mobile dengan Pemain Terbanyak Sepanjang Masa appeared first on UP Station.