Song Jia Muncul ke Publik Pertama Kali Pasca Skandal Barang Palsu
Song Jia Muncul ke Publik Pertama Kali Pasca Skandal Barang Palsu

ZIGI – Song Jia Single's Inferno untuk pertama kali muncul di publik lewat unggahan video di channel YouTube Freezia pada 24 Januari 2022. Dalam video singkat tersebut ia meminta publik berhenti mengkritik keluarganya karena kesalahan ada pada Jia semata.

Sementara itu kebencian terus-menerus yang diterima oleh Song Jia membuatnya menerima banyak simpati dari netizen. Simak berita lengkapnya di bawah ini ya!

Song Jia Kembali Unggah Video, Isinya Permintaan Maaf

Song Jia alias Freezia

Photo : YouTube/ Freezia Song Jia alias Freezia

Pada Senin, 24 Januari 2022, Freezia untuk pertama kali muncul di publik dalam YouTube Freezia. Video yang diunggah tersebut diberi judul 'Halo Saya Song Jia'. Cast Single Inferno ini muncul dengan baju polos warna hitam dan tanpa riasan tebal.

"Pertama, aku ingin memintaa maaf karena baru sekarang mengunggah video permintaan maaf," katanya melansir dari channel Freezia pada Selasa, 25 Januari 2022.

Selebgram satu ini, sekali lagi meminta maaf atas penggunaan barang palsu. "Saya mengakui semua dan ingin mengatakan bahwa seluruhnya adalah kesalahan pribadi," lanjutnya.

Ia berkali-kali meminta maaf kepada publik. Suara Song Jia jadi terdengar lebih pelan dan memunculkan kesan berbeda dengan penampilannya sehari-hari.

Video berdurasi nyaris empat menit tersebut tidak hanya berisi permintaan maaf. Song Jia secara khusus meminta semua orang berhenti untuk mengkritik keluarganya.

Ketika video nyaris berakhir, Song Jia berkata ia  memutuskan untuk mem-private seluruh videonya dan menghapus konten di Instagram @dear.zia kecuali surat permintaan maaf. Ia juga berjanji akan bertanggung jawab hingga akhir.

Choi Si Hun Single's Inferno Diduga Bikin Unggahan Untuk Jia

Choi Si Hun

Photo : Instagram @hoi_hun2 Choi Si Hun

Choi Si Hun adalah salah satu cast Single's Inferno yang tertarik dengan Song Jia. Keduanya bahkan sempat bersama dan terlihat akrab dalam acara tersebut. Melalui Instagram @hoi_hun2, ia mengunggah selfie dengan wajah sendu, diserta pesan 'semoga kamu bahagia' pada 20 Januari 2022.

Banyak penggemar lantas mengaitkan foto tersebut sebagai bentuk dukungan Choi Si Hun kepada Song Jia. Meskipun ia tidak memberikan klarifikasi atau konfirmasi apa pun.

Minta Maaf Berkali-Kali, Song Jia Tua Simpati Netizen

Freezia

Photo : @dear.zia/Instagram Freezia

Nama Freezia jadi bahan pembicaraan di komunitas online setelah ia muncul di reality show Netflix, Single's Inferno. Namun kontroversi terkait barang palsu yang ia kenakan membuat nama Song Jia jadi sasaran kritik.

Selama seminggu, kritikan dan hujatan tidak berhenti dilayangkan kepada dirinya dan keluarganya. Beberapa netizen baik Korea maupun internasional telah menganggap hujatan dan kritikan tersebut berlebihan, apalagia ia sudah memintaa maaf.

Agensi CNC pun mengatakan sang seleb sempat syok dengan banyaknya kebencian yang diarahkan kepada dirinya.

"Aku sangat kasihan padanya," komentar salah satu Knetz.
"Orang-orang menyebut ini 'konsekuensi dari tindakannya' untuk membenarkan komentar kebencian mereka. Lucu sekali," kata yang lain.
"Bahkan ketika dia menghapus semua videonya, isi komentar tetap berisi kebencian," sahut Knetz lain.

Sementara itu kolom komentar di video Song Jia Single's Inferno yang baru dimatikan. Sepertinya agensi mengantisipasi agar Freezia tidak membaca hujatan haters kepada dirinya.