SIAPGRAK.COM/drobotdean

Pasca melahirkan sebagian besar Mama biasanya merasakan perubahan di dalam diri, salah satunya yang berkaitan dengan bentuk tubuh.

Perubahan bentuk tubuh setelah melahirkan pada kenyataannya memang bisa bikin rasa percaya diri berkurang. Selain itu hal ini juga bisa berdampak pada penurunan gairah seksual, karena menganggap diri kurang menarik lagi di hadapan pasangan, alias merasa kurang seksi.

Apalagi jika Mama dan Papa ingin segera memulai kembali hubungan seksual setelah melahirkan.

Nah kusus buat Papa, kali ini SIAPGRAK.COM akan berikan 10 cara membuat Mama merasa seksi setelah melahirkan, dilansir dari Fatherly. Simak yuk, supaya kehidupan seksual setelah melahirkan bisa lebih bergairah lagi!

1. Katakan kalau di mata Papa, Mama selalu seksi

SIAPGRAK.COM/tirachardz

Seperti yang kita tahu, bulan-bulan awal setelah melahirkan memang dirasa sulit untuk dijalani perempuan. Biasanya Mama juga cenderung bersikap seperti sedang dalam masa pubertas.

Wajar saja, karena setelah melahirkan Mama akan mengalami masa nifas, perubahan hormon, serta disibukkan dengan aktivitas menyusui si Kecil. Hal ini bisa bikin suasana hati dengan gampangnya berubah, alias Mama jadi moody-an.

Maka dari itu, Papa harus membantunya dengan mengingatkan bahwa Mama sangat dicintai di keluarga. Katakan dengan lembut kalau bagimanapun kondisinya, Mama tetap seksi di mata Papa.

2. Beri Mama waktu untuk memperhatikan dirinya sendiri

SIAPGRAK.COM/valuavitaly

Setelah melahirkan biasanya Mama akan sangat disibukkan dengan aktivitas merawat bayi. Sampai-sampai, Mama mungkin nggak punya banyak waktu untuk memperhatikan dirinya sendiri Pa.

Papa bisa nih ambil alih tugas Mama dengan mengurus si Kecil sementara waktu, sambil Mama pergi me time. Dengan begitu, Mama jadi punya banyak waktu untuk memperhatikan dirinya sendiri. Misalnya pergi ke salon untuk potong rambut, atau pijat relaksasi di tempat spa.

Pulang-pulang, dijamin deh mood Mama akan lebih baik dan merasa lebih seksi setelah melahirkan.

3. Sesekali cobalah untuk memanjakan Mama di tengah kesibukannya

Pexels/Ba Tik

Menjalani kehidupan sebagai ibu baru tentu akan sangat mudah membosankan ya. Hampir setiap harinya, Mama akan dihadapkan dengan aktivitas yang itu-itu saja.

Nah sesekali, Papa bisa coba untuk memanjakan Mama di tengah kesibukannya dalam mengurus rumah dan si Kecil. Caranya bisa dengan membuatkan sarapan di pagi hari, atau membawakan semangkuk sup hangat di sore hari. Selain sebagai bentuk perhatian, ini akan membuat Mama merasa seperti ‘ratu’ di rumah.

4. Luangkan waktu khusus untuk berdua

SIAPGRAK.COM/freepik

Selama menyusui, mungkin ada beberapa makanan dan minuman yang dilarang untuk dikonsumsi karena bisa menurunkan produksi ASI. Tapi nggak ada salahnya lho Pa, sesekali mengajak Mama untuk makan malam bersama. Ini bisa dilakukan di rumah atau di restoran favorit.

Papa bisa kok pesan salah satu makanan kesukaan Mama dan menghabiskan waktu berdua, saat anak sudah tidur tentunya. Jika memungkinkan, Papa dan Mama juga bisa menitipkan si Kecil sementara waktu kepada keluarga terdekat.

Meluangkan waktu untuk berdua bisa meningkatkan sisi romantis antara Mama dan Papa. Jangan lupa, minta Mama untuk gunakan pakaian terbaiknya ya. Selain menyenangkan, ini bisa jadi cara agar Mama merasa seksi setelah melahirkan.

5. Beri dukungan untuk Mama, apapun yang dilakukanya selama hal itu baik

Pexels/Andrea Piacquadio

Bagi sebagian Mama, merasa seksi setelah melahirkan mungkin bukan prioritas utama Pa. Sebaliknya, rasa dihargai dan disayangi mungkin jauh lebih nyaman dan penting untuk Mama.

Untuk itu cobalah memberikan dukungan untuk Mama ya Pa. Hargai apapun yang dilakukannya selama hal tersebut baik. Misalnya dengan memberikan pendapat terbaik saat Mama menggunakan pakaian tertentu atau saat Mama berdandan di rumah.

Kata-kata manis dari Papa, tentu bisa jadi mood booster untuk Mama.

6. Berikan rayuan terbaik Papa untuk Mama

SIAPGRAK.COM/freepik

Selain bikin suasana jadi romantis, rayuan dari Papa untuk Mama juga bisa membuatnya merasa lebih seksi setelah melahirkan.

Katakan kalau Papa tetap menginginkannya, sekalipun Mama sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Dengan begitu, Mama akan merasa kalau dirinya masih menarik di mata Papa. Karena pada kenyataanya, definisi menarik tak hanya dari penampilan, tapi juga tentang perasaan dihargai.

7. Berikan hadiah sebagai bentuk rasa cinta dan kasih sayang

SIAPGRAK.COM/drobotdean

Setelah seharian bekerja mengurus rumah dan si Kecil, Mama tentu saja merasa lelah. Tapi banyak dari Mama yang berusaha untuk tidak menunjukkannya, terutama saat Papa pulang bekerja.

Untuk mengurangi rasa lelahnya, Papa bisa nih menghibur Mama dengan membawakan bunga atau hadiah lain yang disukainya. Hadiah yang diberikan sekaligus bisa jadi wujud rasa kasih sayang Papa ke Mama. Dimana ini bisa bikin Mama bahagia dan lebih percaya diri.

8. Katakan betapa takjubnya Papa terhadap apa yang dilakukan Mama saat melahirkan si Kecil

SIAPGRAK.COM/ArthurHidden

Setelah melahirkan, akan ada banyak hal yang berubah dalam tubuh Mama. Terkadang ini bisa membuatnya merasa insecure atau kurang percaya diri lho Pa, termasuk saat ingin memulai berhubungan seks kembali setelah melahirkan.

Untuk mengembalikan rasa percaya dirinya, katakan bagaimana Papa merasa takjub atas apa yang dilakukan Mama saat melahirkan si Kecil. Tapi ingat ya, Papa harus mengatakannya dengan sungguh-sungguh. Kalau perlu Papa bisa juga nih libatkan sentuhan fisik saat mengatakannya.

Hal ini dipercaya bisa bikin Mama lebih mencintai tubuhnya, serta membuatnya merasa lebih seksi setelah melahirkan.

9. Berikan pujian untuk Mama di depan orang lain

Pexels/wildlittlethingsphoto

Satu hal yang hampir selalu diinginkan oleh perempuan yaitu, pasangan memujinya di depan orang lain. Ketika Papa memujinya di hadapan orang lain, itu jadi salah satu cara membuat Mama merasa seksi lho.

Meskipun terkesan malu-malu, percayalah kalau Mama sungguh menyukai hal tersebut Pa.

10. Tunjukkan bahwa Papa ingin selalu berada di dekatnya

SIAPGRAK.COM/wirestock

Selain dihargai, membuat Mama merasa diinginkan juga jadi cara membuatnya merasa seksi setelah melahirkan. Papa nggak perlu menunjukkan banyak hal. Cukup dampingi Mama kapanpun dan dimanapun, terutama saat dibutuhkan.

Menemani setiap momen setelah Mama melahirkan, juga bisa jadi cara mencegah terjadinya depresi pasca melahirkan lho Pa!

Demikianlah 10 cara membuat Mama merasa seksi setelah melahirkan, yang wajib Papa ketahui. Selain bikin Mama merasa lebih seksi, cara tersebut juga bisa bantu meningkatkan mood dan gairah seksual Mama nih Pa. Selamat mencoba ya!

  • Posisi Seks setelah Operasi Caesar, Ketahui Mana yang Boleh dan Tidak!
  • Siapa Sangka, Proses Menyusui Memengaruhi Hubungan Seks Suami Istri
  • Waktu Terbaik untuk Berhubungan Seksual Pasca Operasi Caesar